Dark/Light Mode

Pertengahan Bulan Depan, Pariwisata Yunani Menggeliat Lagi

Kamis, 21 Mei 2020 07:14 WIB
Ilustrasi keindahan Santorini, salah satu tempat wisata terkenal di Yunani (Foto: Istimewa)
Ilustrasi keindahan Santorini, salah satu tempat wisata terkenal di Yunani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Yunani Kyriakos Mitsotakis memastikan, kegiatan pariwisata di negaranya akan kembali bergeliat pada 15 Juni mendatang.

Berbagai penerbangan carter internasional yang melayani tujuan wisata populer di Negeri Para Dewa, akan mulai beroperasi di bulan Juli.

Baca juga : Ringankan Beban Keuangan, Garuda Harus Berani Renegosiasi

Hal ini disampaikan Mitsotakis, setelah para Menteri Pariwisata Uni Eropa bersepakat memulihkan pariwisata di Benua Biru. “Mari kita jadikan musim panas tahun ini sebagai epilog krisis Covid-19,” kata Mitsotakis seperti dikutip BBC, Rabu (20/5).

Mitsotakis menambahkan, Yunani memiliki kinerja yang cukup baik dalam menangani Covid-19. Dari 2.850 kasus terkonfirmasi positif, Negeri Para Dewa hanya mencatat 166 angka kematian. Hal ini diyakini dapat menjadi semacam paspor keselamatan, kredibilitas, dan kesehatan.

Baca juga : Mendag Nggak Nendang

“Ini adalah reputasi yang baik. Kami akan memberikan perlindungan higienitas di setiap titik hospitality, yang terinspirasi Dewa Tertinggi Zeus,” tuturnya.

“Kami yakin akan menang melawan perang ekonomi, seperti halnya saat menghadapi perang melawan pandemi,” imbuh Mitsotakis.

Baca juga : Rerie: Pengobatan Covid-19 Jangan Kesampingkan Penyakit Lain

Untuk mendukung upaya pemulihan pariwisata di negaranya, Mitsotakis akan mengurangi pajak pertambahan nilai (PPn) untuk semua moda transportasi seperti pesawat, bus, dan kereta, dari 24 persen menjadi 13 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.