Dark/Light Mode

Lorenzo Bocorkan Kelemahan Marquez

Sabtu, 6 Juni 2020 06:40 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapapun tak akan menyangkal kalau Marc Marquez difavoritkan untuk jadi juara dunia MotoGP, namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan.

Jorge Lorenzo adalah satu-satunya pebalap yang mampu menjadi juara dunia di era Marquez naik kelas ke MotoGP. Sejauh ini pebalap berjuluk The Baby Alien itu selalu menjadi juara dunia pada kurun waktu 2013-2019 alias menyabet enam gelar MotoGP. Sedangkan, Lorenzo hanya di MotoGP 2015.

Baca juga : Eugenie Bouchard, Tarif Kencannya Rp1,2 Miliar

Catatan impresif tersebut membuat Marquez makin sulit ditandingi pebalap lain. Namun Lorenzo yakin Marquez masih punya celah.

“Seperti halnya atlet lainnya, Marquez juga punya kelemahan. Saya berhasil melakukannya di 2015, Dovizioso nyaris mengalahkannya di 2017 ketika tak ada seorang pun menduganya. Fabio Quartararo, di musim debutnya juga mampu beberapa kali bertarung sengit dengannya. Hal itu berarti bila Marc dan Honda memiliki masalah, pebalap lain dan tim pabrikan lain bisa mengalahkannya,” ujar Lorenzo kepada MotoGP dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca juga : Syarief Hasan: Batalkan Pelatihan Online Kartu Pra Kerja

X-Fuera julukan Lorenzo mengakui Marquez punya potensi besar dan telah membuktikan mampu sukses sejak berusia muda. “Tidak ada yang bisa menang di musim debutnya. Hal itu sungguh luar biasa, ia punya bakat alamiah,” ucapnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.