Dark/Light Mode

PB Persatuan Golf Indonesia (PGI) Dikukuhkan

Murdaya Poo Mau Kerek Peringkat Golf Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 19:31 WIB
Murdaya Poo (ketiga dari kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi usai dilantik sebagai Ketum PB PGI. (Foto : Wuryanto/RM)
Murdaya Poo (ketiga dari kanan) bersama Menpora Imam Nahrawi usai dilantik sebagai Ketum PB PGI. (Foto : Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PB PGI dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman di Pondok Golf Jakarta, Jumat (15/2). Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Sekjen KOI, Hellen Sarita Delima.

Dalam sambutannya,  Ketua KONI Pusat Tono Suratman mengingatkan agar PB PGI harus aktif melakukan koordinasi dengan pengurus-pengurus daerah. "Tugas pengurus yang baru adalah menjalin komunikasi dengan anggota-anggota di daerahnya," ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Mau Bikin Pameran & Festival Sarung Indonesia

Sementara Murdaya Poo selaku Ketua Umum mengajak seluruh pengurus bekerja keras dan selalu solid untuk mendukung perkembangan atlet-atlet golf Indonesia. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus atas kesediannya menjadi pengurus periode 2018-2022. Saya berharap team work kami lebih solid. PGI sekarang sudah lebih besar. Semakin banyak atlet yang bisa berprestasi di turnamen-turnamen internasional. Jumlah pemain junior yang perlu dibimbing dan dibina juga semakin banyak. Saingan atlet-atlet luar negeri juga lebih berat. Jadi kami harus bekerja keras," kata Murdaya Poo yang terpilih kembali secara aklamasi dalam Munas di Surabaya 29 November.

Dalam Munas yang dibuka resmi oleh Tono Suratman, Murdaya Poo saat itu mendapat dukungan tertulis 22 Pengprov. Saat pelaksanaan Munas, ada dua Pengprov yang ikut mendukung. Selain Pengprov, dia juga mendapat dukungan dari pengurus kota, kabupaten, lapangan golf dan klub golf.

Baca juga : Promo Batik Di Jalanan Wellington & Napier

Prioritas Murdaya dalam kepengurusannya saat ini adalah meningkatkan prestasi para atlet membuat program pelatihan yang intensif dan menggelar banyak pertandingan untuk memberikan pengalaman kepada para atletnya. Sejak periode 2014-2018, Murdaya Poo menyediakan fasilitas pelatihan yang memadai.

Dia juga mengontrak dua pelatih high performance coach asal Australia David Milner dan Lawrie Montaque. Setelah empat tahun melakukan pembinaan performa para atlet golf Indonesia semakin meningkat.

Baca juga : Gelar Media Gathering: Updates From Indonesia

Sebelum kepemimpinan Murdaya peringkat golf amatir Indonesia Amatir Golf Rangking ada di atas 2000. Kini dapat menembus 100 besar dunia. Bahkan Narajie Emerald Ramadhan pernah menempati rangking ke-52. Berkat prestasinya, dia menjadi salah satu atlet yang terpilih bermain di Junior Presidential Cup di Amerika Serikat. Turnamen ini merupakan pertandingan antara tim Amerika melawan tim gabungan negara lain.

Pegolf putri lainnya juga pernah menempati peringkat 199 WAGR, Kevin Kaisar Akbar menempati peringkat 267. "Prestasi atlet golf putri kita tidak mengecewakan. Inez Beatrice Wanamarta pernah menembus peringkat 172. Ida Ayu menempati 376," ungkap Murdaya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.