Dark/Light Mode

Sneijder Ogah Selevel Messi-Ronaldo

Senin, 8 Juni 2020 05:57 WIB
Wesley Sneijder. (Foto : Istimewa)
Wesley Sneijder. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pemain timnas Belanda, Wesley Sneijder mengatakan, dirinya bisa sehebat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hanya saja, Sneijder memilih untuk tidak mencapai level kedua megabintang tersebut.

Pria yang kini berusia 35 tahun itu mengaku dirinya terlalu ‘menikmati’ hidup, sehingga tidak merasakan puncak performa dalam waktu yang lama. “Saya bisa saja menjadi seperti Messi atau Ronaldo. Hanya saja, saya tak menginginkannya,” kata Sneijder.

Baca juga : Ini Alasan Klopp Lebih Suka Messi Ketimbang Ronaldo

“Saya menikmati hidup, mungkin sambil meneguk segelas anggur saat makan malam. Leo dan Cristiano berbeda karena mereka banyak berkorban,” ucap pria kelahiran Utrecht itu.

Meski begitu, Sneijder menilai hal itu tidak masalah. Ia merasa baik-baik saja dengan kariernya dulu. “Saya merasa baik-baik saja. Karier saya masih menakjubkan,” imbuhnya.

Baca juga : Pelni Ubah Skema Operasional

Wesley Sneijder memulai karier profesionalnya bersama Ajax Amsterdam dan memenangi dua gelar Ered- ivisie (2003-2004 dan 2004- 2005).

Pada 2007, Sneijder hijrah ke Real Madrid dengan kesepakatan 24 juta pounds (sekitar Rp 425 miliar). Sneijder tampil 66 kali bersama Los Blancos dan mempersembahkan satu trofi LaLiga musim 2007-2008.

Baca juga : Wilder Ogah Akui Tyson Fury Juara

Puncak karier Sneijder terjadi pada 2010 ketika membela Inter Milan yang saat itu diarsiteki Jose Mourinho. Saat itu Nerazzurri memenangi tiga gelar dalam satu musim yakni Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.