Dark/Light Mode

Sterling : Rasisme Seperti Covid-19 Yang Harus Dilawan

Senin, 8 Juni 2020 10:29 WIB
Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)
Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rahem Sterling ikut mendukung gerakan Black Lives Matter yang menentang rasisme. Bahkan, dia menyebut rasisme sama seperti Covid-19 sehingga harus diperangi.

Baca juga : PLN Kalbar Dorong Pertumbuhan Dunia Usaha

Pemain timnas Inggris ini mengatakan, tindakan rasis adalah penyakit yang sudah lama harus dilalawan. "Satu-satunya penyakit saat ini adalah rasisme, yang sedang kami lawan. Ini hal yang paling penting saat ini, karena terjadi bertahun-tahun. Sama seperti pandemi, kami ingin mencari solusi untuk menghentikannya," kata Sterling kepada Reuters, Senin (8/6).

Baca juga : Ini Fase Transisi Sektor Yang Dilonggarkan 

Sterling juga pernah menjadi korban rasis. Ia sempat dihina oleh pendukung Chelsea pada 2018, dan diejek saat membela Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020 setahun berselang.

Baca juga : Bu Risma Mana Nih?

"Pada saat yang sama, inilah yang dilakukan semua demonstran. Mereka berusaha mendapatkan solusi dan cara untuk menghentikan ketidakadilan yang mereka lihat, dan mereka berjuang untuk tujuan mereka." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.