Dark/Light Mode

Banderol Martinez Rp 1,7 Triliun, Masih Mau Barca?

Rabu, 10 Juni 2020 05:47 WIB
Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa)
Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah pernyataan diungkapkan Giuseppe Marotta terkait masa depan Lautaro Martinez. CEO Inter Milan itu menegaskan bahwa pihaknya tidak berencana menjual sang striker di musim panas nanti.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim kebangkitan karir Lautaro. Di bawah asuhan tangan dingin Antonio Conte, Sang striker menjelma menjadi bomber andalan Nerrazurri.

Namun efek samping peningkatan performa sang striker adalah ia mulai dilirik klub-klub top Eropa. Salah satu yang paling santer dikaitkan dengan Lautaro adalah raksasa Spanyol, Barcelona.

Baca juga : Triwulan I, Bank Mandiri Kantongi Laba Rp 7,92 Triliun

Marotta mengaku bahwa ia sudah tahu bahwa ada ketertarikan yang serius dari Barcelona. “Untuk saat ini masih sulit untuk menentukan masa depannya [Lautaro],” beber Marotta kepada Gazzetta Dello Sport.

Marotta menyebut bahwa pihaknya tidak berencana untuk menjual Lautaro di musim panas nanti. Ia menyebut sang striker adalah aset yang sangat berharga untuk timnya.

“Baru-baru ini saya berbicara dengan dia [Lautaro] dan saya berkata ‘Tetap fokus! Musim akan segera digulirkan kembali dan kita punya target yang harus dicapai’,” ujarnya.

Baca juga : Hadapi New Normal, Tarif Transportasi Bakal Naik ?

“Kami tidak memiliki niatan untuk menjual Lautaro. Ia masih muda dan ia adalah pemain yang sangat penting bagi Antonio Conte saat ini,” tambahnya.

Marotta mengakui bahwa pihaknya tidak bisa 100 persen menggaransi Lautaro akan bertahan. Sembari mencoba mempertahankannya, Marotta membeberkan bahwa pihaknya mulai menyusun rencana B.

“Masa depannya memang berada di tangannya sendiri. Tetapi kita harus ingat bahwa dia memiliki klausul rilis,” ujarnya. “Saya pribadi tidak tahu apa yang dipikirkan Barcelona, mungkin mereka punya alternatif lain sehingga kami berharap mereka tidak menebus klausulnya. Namun jika Lautaro pergi, maka kami akan mendatangkan pemain top sebagai gantinya.” ia menandaskan.

Baca juga : APBN Jebol 1.000 Triliun, Sri Mulyani Bisa Tidur Nyenyak Nggak Ya..?

Barcelona belakangan dikabarkan tidak jadi mendatangkan Lautaro di bursa transfer musim panas nanti. El Blaugrana diberitakan tidak memiliki dana yang cukup untuk menebus Lautaro yang berada di kisaran angka 111 juta Euro (Rp 1,7 triliun). [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.