Dark/Light Mode

Espargaro Tetap di Aprilia Racing Team Hingga 2022

Rabu, 10 Juni 2020 13:01 WIB
Aleix Espargaro. (Foto : Istimewa)
Aleix Espargaro. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Aleix Espargaro sumringah. Penantian soal masa depannya di MotoGP terjawab. Tim Aprilia Racing Team Gresini telah memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan.

Walau prestasinya kurang ciamik dengan posisi terbaik di peringkat keenam, kontrak dua tahun ini membuat Espargaro tetap akan menunggangi motor RS-GP hingga akhir musim MotoGP 2022. 

Baca juga : Kader PDIP Bogor Bangga Ara Sirait Tetap Peduli Hingga Kini

"Aku sangat senang dengan konfirmasi ini dan di empat musim, Aprilia telah menjadi keluarga keduaku, jadi dengan kontrak ini, yang merupakan hal terpenting selama karirku, mereka menunjukkan jika aku berada di pusat proyek ini," kata Espargaro seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Saat tes pra musim, Espargaro menunjukkan hasil positif  bersama tunggangan anyarnya, RS-GP pada 2020. "Aku rasa kami harus menyelesaikan apa yang kami mulai ketika musim dingin. Aku tak sabar lagi kembali dengan seluruh timku dan membalap dengan motor baru ini."

Baca juga : Peniadaan Ganjil Genap Diperpanjang Hingga 22 Mei

Belum ketahuan siapa yang akan menjadi rekan satu tim Espargaro di Aprilia setelah tahun ini. Sementara pasangan tandemnya, Andrea Iannone dijatuhi larangan membalap 18 bulan oleh FIM karena terbukti doping. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.