Dark/Light Mode

Selama Libur Lebaran, KRL Hanya Beroperasi Pagi Dan Sore

Jumat, 22 Mei 2020 10:24 WIB
Selama Libur Lebaran, KRL Hanya Beroperasi Pagi Dan Sore

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Commuter Line akan tetap beroperasi di Idul Fitri pada Minggu-Senin (24-25 Mei). Namun, akan dilakukan secara terbatas pada pagi dan sore hari.

Pembatasan waktu operasional tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang khusus berkegiatan menggunakan KRL di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca juga : Jelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT Kepada WNI di Yordania

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, selama pembatasan waktu operasional tersebut, PT KCI hanya melayani perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari, kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan.

"Pada waktu-waktu diluar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup," katanya dalam keterangan resminya Jumat (22/5).

Baca juga : Asa Dara, Layanan Digital Bagi Pasien Kanker Payudara

Seperti sebelumnya, dalam melayani selama hari lebaran, PT KCI tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh saat akan naik KRL, penerapan physical distancing, serta membatasi hingga 60 orang per kereta.

Adapun pada 26 Mei 2020 KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB.

Baca juga : Serie A Molor Lagi, Birokrasi Dituding Biang Keroknya

Menurutnya, pembatasan layanan tersebut merupakan bentuk dukungan KCI terhadap program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik, dan melakukan silaturahim secara virtual demi kesehatan bersama.

"Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.