Dark/Light Mode

Duel McGregor Vs Anderson Paling Dinanti Penggemar UFC

Kamis, 4 Juni 2020 12:34 WIB
Conor McGregor. (Foto : Istimewa)
Conor McGregor. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan juara dua divisi, oleh Daniel Cormier meyakini duel Conor McGregor kontra Anderson Silva diyakini memiliki nilai jual tinggi di UFC bahkan lebih tinggi dibandingkan pertarungan Jon Jones lawan Francis Ngannou. UFC bakal untung.

McGregor menerima tantangan Silva untuk bertarung dalam catchweight alias dalam berat yang ditentukan lantaran kedua petarung berada di kelas yang jauh berbeda.

Baca juga : Si Rubah Siap Berlaga Tanpa Ditonton Penggemar

Sekalipun ide duel ini ditolak Bos UFC, Dana White, namun Cormier menganggap duel ini sejatinya punya nilai jual tinggi. Bagi Cormier, menilai McGregor mengalami penolakan di kelas ringan karena tak mendapat lawan di waktu dekat, begitu juga halnya di kelas welter.

Banyak yang tak akan sepakat bila MGregor langsung duel lawan Kamaru Usman dalam perebutan gelar kelas welter. “Bila kalian tak berpikir McGregor sudah cukup pantas untuk mendapatkan duel perebutan gelar, biarkan dia bertarung lawan Anderson Silva. Laga itu akan jadi yang terbesar” katanya.

Baca juga : Menpora: Persiapan Piala Dunia U-20 Disesuaikan dengan New Normal

Cormier berani menjamin duel McGregor lawan Silva bakal lebih besar dari duel impian lainnya yaitu Jones lawan Ngannnou. Jones sempat disebut bakal menghadapi Ngannou yang selama ini bertarung di kelas berat namun ide duel tersebut mengalami hambatan seiring keputusan pensiun Jones.

“Laga nanti bakal lebih besar, bukan dari segi kompetitif di octagon atau pertarungan di atas kertas, melainkan nama yang ada di pertarungan itu,” ujarnya.

Baca juga : Donna Vekic, Pernah Dikencani Petenis Yunani

Anderson Silva adalah salah satu petarung terbaik UFC di era 2000-an dan juara kelas menengah. Namun era Silva dianggap telah berakhir beberapa tahun lalu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.