Dark/Light Mode

Penampilannya Makin Ok

Bagnaia Bakal Jadi Saingan Marquez

Minggu, 17 Februari 2019 14:23 WIB
Franscesco Bagnaia dipercaya akan memberi kejutan di seri Moto GP 2019. (Foto : Crash)
Franscesco Bagnaia dipercaya akan memberi kejutan di seri Moto GP 2019. (Foto : Crash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap debutan Pramac Ducati, Franscesco Bagnaia banjir pujian usai tampil memukau di tes pra-musim MotoGP 2019. Salah satunya datang dari kepala kru, Cristian Gabarrini.

Menurutnya, penampilan yang ditunjukkan Bagnaia mirip Marquez. Kemiripan yang paling mencolok terlihat dari kemampuan adaptasi Bagnaia terhadap segala hal baru. Dengan begitu, Bagnaia dan Marquez mampu menuai hasil menggembirakan.

Baca juga : Udara Kotor Jakarta Membahayakan Warga

Bila kemampuan itu mampu dipertahankan, Gabarrini yakin nasib Bagnaia bakal cemerlang di ajang MotoGP. Termasuk merebut gelar juara. “Saya melihat kualitas yang dimiliki Bagnaia mirip seperti yang ada pada diri Marquez. Saya bersamanya ketika Marquez debut di MotoGP,” ujar Gabarrini, dikutip Paddock GP, kemarin. “Saya terkesan dengan kemampuannya kala itu dan tidak pernah melupakannya. Dia telah belajar,” lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Bagnaia memang tampil begitu mengejutkan. Tampil sebagai pebalap rookie, Bagnaia tampil treng- ginas. Dia melesat cepat di lintasan hingga bertengger di posisi kedua dari hasil keseluruhan tes.

Baca juga : Penumpang Pesawat Capai 4 Juta, Bandara Padang Diperluas

“Begitu mendapat beberapa aspek dari kemudi, penyetelan, atau sesuatu yang memungkinkannya berputar dengan kencang, dia akan terus menggunakannya. Kualitas seperti ini yang juga dimiliki Pecco,” puji Gabarrini.

Bagnaia adalah anak asuh Valentino Rossi. Selain dia, anak didik Rossi yang berhasil tampil gemilang di MotoGP musim ini adalah Morbidelli, pebalap Petronas Yamaha. Dia berhasil menduduki peringkat ke delapan pada hari terakhir tes MotoGP Sepang, Jumat (8/2). [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.