Dark/Light Mode

Penasaran, The Diamond Tantang McGregor Tarung Ulang

Rabu, 17 Juni 2020 10:23 WIB
Dustin Poirier saat bertarung lawan Conor McGregor. (Foto : Istimewa)
Dustin Poirier saat bertarung lawan Conor McGregor. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petarung UFC, Dustin Poirier masih penasaran dengan Conor McGregor yang menjungkalkannya pada September 2014. Dia menantang duel ulang alias rematch.

“Saya ingin (tarung ulang). Tapi mereka (McGregor) tidak pernah benar-benar membuka percakapan itu. Saya hanya melemparnya di sana. Biarkan mereka tahu saya akan melakukannya,” ujar petarung berjuluk The Diamond ini kepada Score MMA dikuti Essentially Sports.

Baca juga : Kota Sabang, Aceh Digoyang Gempa

Tetapi, penolakan yang dilakukan tim McGrgeor membuat Poirier dan timnya mengurungkan niatnya. “Tidak, tidak pernah. Dari tim saya, saya memberi tahu mereka secara terbuka, bahwa saya harus melakukannya,” tutur Poirier.

Untuk melawan petarung berjuluk The Notorious itu, Poirier harus menunggu lebih lama. Pasalnya, McGregor sedang dalam masa pensiun. Petarung 31 tahun itu mundur dari UFC dua pekan lalu usai UFC 250.

Baca juga : Pasokan Mengalir, Harga Bawang Merah Berangsur Turun

McGregor memilih mundur lantaran tidak mendapatkan jadwal bertarung dengan petarung- petarung papan atas UFC seperti Khabib Nurmagomedov atau Justin Gaethje. Setelah mengalahkan Tony Ferguson, Gaethje dijadwalkan UFC akan melawan Khabib sebagai juara kelas ringan.

Sementara itu, McGregor perlu melawan petarung top kelas ringan lainnya sebelum menghadapi Khabib dalam perebutan sabuk juara. Poirier vs McGregor dinilai sebagai pertarungan ideal karena keduanya merupakan petarung ulung di kelas ringan.

Baca juga : Lebaran, Muncul Tukang Mie Ayam Dadakan

Poirier mengatakan kekalahan dari McGregor menjadi titik tolak dalam kariernya di UFC. Karena saat ini Poirier termasuk ke dalam petarung papan atas UFC. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.