Dark/Light Mode

Newcastle Vs Sheffield United, Diganggu Badai Cedera

Minggu, 21 Juni 2020 13:26 WIB
Para pemain Newcastle United. (Foto : Istimewa)
Para pemain Newcastle United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan Newcastle United vs Sheffield United di St. James’ Park, Minggu (21/6) malam ini WIB bakal menjadi arena adu kekuatan lini depan kedua tim.

Jelang pekan ke-30, Newcastle berada di peringkat 13 di klasemen sementara Liga Inggris. Klub berjuluk The Magpies itu mengantongi kemenang sembilan kali, imbang delapan kali, dan 12 kali menelan kekalahan.

Ketajaman Newcastle United terlihat dari 25 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini. Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 14 gol lahir dari permainan terbuka, tapi nihil dari tendangan penalti.

Baca juga : Juventus vs AC Milan, Higuain Dihantam Cedera Paha

Soal pertahanan, gawang Newcastle United sejauh ini terkoyak 41 kali oleh lawan. Jika diperinci, mereka sudah terbobol 35 kali dari dalam daerah penalti dan 6 kali dari luar kotak 16.

Secara keseluruhan, lini belakang Newcastle United sudah melakukan total 470 tekel dengan jumlah keberhasilan sebanyak 273 kali. Pelatih Newcastle United, Steve Bruce mengatakan, tim asuhannya dan tim Liga Inggris lainnya harus beradaptasi dengan situasi pertandingan tanpa penonton akibat pandemi Covid- 19.

“Kita melihat betapa anehnya dengan laga sebelumnya (Man City vs Arsenal) itu bukan laga yang sama. Tapi lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Kami harus beradaptasi seperti yang lainnya,” ujarnya kepada Reuters yang dikutip kemarin.

Baca juga : Mendag Permudah Impor

Sementara itu Sheffield sementara bertengger di urutan keenam. Tim ini punya catatan 11 kemenangan, 11 kali seri dan 7 kali kalah. Lini depan Sheffield dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka.

Sejauh ini, Sheffield dapat melepaskan total 292 tembakan. Dari sejumlah percobaan itu, 94 di antaranya mengancam gawang lawan. Untuk kondisi lini belakang mereka yang sudah kemasukan 25 kali kebobolan.

Menghadapi barisan penyerang tuan rumah, Sheffield akan mengandalkan lini belakang yang sepanjang musim sudah menciptakan 489 tekel dengan tingkat keberhasilan sebanyak 308 kali.

Baca juga : Penghematan, Newcastle United Rumahkan Stafnya

Untuk menghadang barisan depan Newcastle, penjaga gawang Sheffield United tercatat mengukir 78 kali penyelamatan hingga pekan lalu. Masalah besar dihadapi tim tuan rumah dengan badai cedera yang memusingkan.

Mereka tidak bisa menurunkan Colback (cedera lutut), Willems (cedera lutut), Clark (cedera engkel), Dummett (cedera paha), Matthew Longstaff (cedera otot) dan Sean Longstaff.

Sebaliknya, tim tamu tidak memiliki masalah cedera untuk pertemuan kali ini. Dalam pertandingan yang akan dipimpin wasit David Coote kali ini, tim tuan rumah akan mengandalkan Allan Saint-Maximin. Sementara itu tim tamu akan mengandalkan sepak terjang Billy Sharp yang tengah dalam performa terbaiknya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.