Dark/Light Mode

Kembali Bergulir 11 Juni, La Liga Kejar Tayang

Jumat, 29 Mei 2020 05:34 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat terhenti selama dua bulan karena wabah Corona, La Liga telah merilis kelanjutan jadwal pertandingan musim 2019-2020. Kompetisi sepakbola tertinggi di Spanyol akan bergulir lagi pada 11 Juni hingga 12 Juli mendatang.

Pertandingan yang tersisa untuk 11 pekan bakal bergulir setiap hari selama 32 hari secara berturut-turut. Dalam partai pembuka pada 11 Juni nanti akan ada El Gran Derbi antara Sevilla melawan Real Betis jadi pembukanya.

Baca juga : Lebaran Begini, Aa Gym Dihajar Hoaks

Untuk matchday ke-37, La Liga digelar pada 15 Juli atau istirahat dua hari sete- lah matchday ke-36. Matchday ke-38 kembali digelar pada 19 Juli. Artinya istirahat tiga hari terlebih dahulu sebelum penghabisan. Meski begitu,tidak menutup kemungkinan bisa mengubah jadwal.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan lampu hijau kepadda La Liga untuk memainkan pertandingan setiap hari, termasuk di hari Senin dan Jumat.

Baca juga : Pertengahan Juni, Lufthansa Pulihkan 20 Penerbangan

“RFEF ingin menunjukkan niat baik untuk memfasilitasi musim (2019/2020) berakhir dengan lancar. Oleh karena itu, RFEF menawarkan kepada La Liga, bahwa pertandingan dapat dimainkan pada Jumat dan Senin, yang termasuk dalam kalender, dari mengajukan dimulainya kembali kompetisi hingga akhir musim,” tulis keterangan resmi RFEF.

Sejak awal, RFEF dan La Liga sama-sama berpendapat, menyelesaikan musim 2019/2020 mesti dilakukan dengan penuh perhitungan. Namun, perbedaan pendapat terjadi soal laga Senin dan Jumat.

Baca juga : Liburan Idul Fitri, Saudi Larang Warga Keluar Rumah

RFEF meyakini, harus ada izin dari mereka jika La Liga menggunakan dua hari tersebut, dan hal ini ditegaskan dalam pernyataan di atas. Dengan adanya izin laga Liga Spanyol dapat diputar pada Senin dan Jumat, artinya, baik Primera Division maupun Segunda Division akan memainkan pertandingan setiap hari untuk memperlancar berakhirnya musim 2019/2020.

Di klasemen sementara Liga Spanyol hingga jornada 27, juara bertahan Barcelona masih memimpin dengan perolehan 58 poin. Blaugrana unggul dua angka atas runner-up sekaligus rival abadi mereka, Real Madrid[OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.