Dark/Light Mode

Manajemen Bobrok, Barca Ngap-ngapan

Kamis, 26 Maret 2020 11:29 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan raksasa La Liga, Barcelona dianggap mengkhawatirkan oleh eks petinggi mereka, Albert Perrin. Bagi Perrin, situasi di Barca bisa semakin memburuk di masa depan karena ulah manajemen mereka sendiri di bawah pimpinan presiden Josep Maria Bartomeu.

Perrin menganggap manajemen Barca saat ini memliki kinerja buruk di bursa transfer, baik ketika menjual atau merekrut pemain. Perrin yang menjabat di era kepresidenan Joan Laporta menganggap Bartomeu hanya fokus menyeimbangkan neraca keuangan klubnya.

“DIa [Bartomeu] menjadi presiden tanpa tahu mengapa ia bisa demikian. Masa depan Barcelona sangat mengkhawatirkan saya,” ujar Perrin kepada Marca.

Baca juga : Masih Jomblo, Sharapova Ngebet Punya Momongan

“Dewan direksi saat ini hanya paham bagaimana menjual pemain untuk membuat neraca seimbang, mereka tak memikirkan sisi olahraganya. Ada banyak hal yang mereka lakukan dengan buruk di Barcelona,” kritiknya.

Barcelona saat ini sudah harus memikirkan masa depan mereka sepeninggal Sang Bintang, Lionel Messi yang kini sudah menginjak usia 32 tahun. Meski masih memiliki kontrak hingga 2021, akan tetapi hingga kini Messi masih belum terpikirkan untuk meneken kontrak baru bersama Barcelona.

Sementara itu, Barca kabarnya sangat berhasrat untuk merekrut kembali mantan pemain mereka, Neymar dari PSG pada musim panas nanti. Barca disebut sudah menjalani komunikasi dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Baca juga : Peran PPM Manajemen Ikut Bangun SDM Unggul

Bahkan, pemain asal Argentina itu disebut sudah sepakat secara verbal untuk pindah ke Azulgrana. Martinez, yang berduet dengan Romelu Lukaku, menjadi andalan di lini depan Inter Milan.

Duet kedua pemain mem- buat fans Inter Milan tidak lagi membicarakan Mauro Icardi yang pindah ke PSG. Penampilan Lautaro Martinez cukup bagus untuk Inter Milan. Di pentas Serie A, pemain 22 tahun tersebut telah mencetak 11 gol dari 22 laga yang dimainkan.

Jumlah golnya lebih banyak dari musim lalu. Martinez pun tampil bagus di Liga Champions. Dari enam laga yang dimainkan, dia telah mencetak lima gol. Namun, Lautaro Martinez tidak mampu membawa Inter lolos dari fase grup dan ‘degradasi’ ke Liga Europa.

Baca juga : 33 Orang Kena Corona, Singapura Panik

Sejak awal musim 2019/2020 lalu pihak Barcelona disebut tertarik pada Lautaro Martinez. Sebab, sang bomber dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk posisi Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay kini sudah tidak lagi muda. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.