Dark/Light Mode

Kemahalan, Juve Batal Rekrut Havertz

Minggu, 15 Maret 2020 09:42 WIB
Kia Havertz. (Foto : Istimewa)
Kia Havertz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, membatalkan niat mendatangkan pemain terbaik Bundesliga Jerman, Kai Havertz karena dinilai terlalu mahal.

Seperti diketahui, Kai Havertz merupakan salah satu nama yang cukup santer menjadi bahan gosip di bursa transfer sejak musim dingin Januari yang lalu. Jadi tak perlu heran bila klub elit Eropa seperti Real Madrid dan Liverpool tertarik untuk meminangnya meski pada bursa transfer lalu berujung dengan kegagalan.

Baca juga : Demi Cetak Gol, Solskjaer Bakal Manjakan Martial

Sekarang, muncul rumor baru bahwa Juventus dari Serie A Liga Italia juga tertarik untuk mendatangkannya ke Allianz Stadium untuk musim panas 2020.

Rencana itu sendiri berasal dari sang pelatih, Maurizio Sarri, yang sangat tertarik dengan kemampuan Havertz. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Bayer Leverkusen selaku klub resmi dari Havertz, melabeli pemain mereka itu dengan harga yang sangat mahal, yaitu 80 juta Euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Baca juga : Waspada Virus Corona, PBSI Batal Ikut China Masters 2020

Dengan harga setinggi itu, Juventus atau Bianconeri dikabarkan mundur. Bahkan, dikabarkan klub berjuluk Si Nyonya Tua juga sudah tidak lagi tertarik untuk melakukan diskusi dengan pihak Leverkusen untuk menurunkan harga pemain.

Pasalnya, mereka juga saat ini sedang bersaing dengan Liverpool yang masih saja mengincar Havertz. Jika informasi tersebut benar, maka Bianconeri memang sudah tidak akan memperjuangkan gelandang serang berusia 20 tahun itu.

Baca juga : Kemenkumham Bantah Sembunyikan Harun Masiku

Sehingga, besar kemungkinan raksasa Serie A Liga Italia tersebut bakal kembali memperjuangkan gelandang Barcelona, yang bernama Ivan Rakitic. Kai Havertz telah memperkuat Bayer Leverkusen sejak 2016. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, sukses mencetak 38 gol dan menyumbang 30 assists dari total 139 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Selain itu, Havertz juga pernah menjadi pemain terbaik Bundesliga Jerman pada April 2019 dan Mei 2019 dan meraih penghargaan Bundesliga Team of the Year 2018/19 dan UEFA Champions League Breakt- hrough XI 2019. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.