Dark/Light Mode

Valencia 0-1 Eibar, Los Che Keok Dihajar Gol Bunuh Diri

Jumat, 26 Juni 2020 06:25 WIB
Ekspresi para pemain Eibar menang lewat gol bunuh diri lawan. (Foto : twitter@SDEibarEN)
Ekspresi para pemain Eibar menang lewat gol bunuh diri lawan. (Foto : twitter@SDEibarEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial dialami Valencia. Upayanya mendekati zona Eropa terganjal kesalahan sendiri. Los Che keok 0-1 di markas Eibar akibat gol bunuh diri dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Jumat (26/6) dini hari tadi WIB. 

Gol bunuh diri yang meruntuhkan semangat Los Che terjadi pada menit ke-16. Berawal dari sepak pojok yang dikirimkan Pedro Leon ke tengah kotak penalti. Bola berusaha disapu oleh gelandang Geoffrey Kondogbia, tetapi si kulit bundar malah bersarang ke dalam gawang Valencia.

Berita Terkait : Ditahan Eibar 1-1, Getafe Gagal Masuk Zona Eropa

Keunggulan itu membuat Eibar tampil cukup percaya diri mengimbangi permainan Valencia. Apalagi saat Valencia kehilangan Eliaquim Mangala yang diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua semenit jelang bubaran waktu normal.

Ketimpangan jumlah pemain itu kian memudahkan tugas Eibar untuk mempertahankan kedudukan 1-0 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Berita Terkait : Hajar Valencia 3-0, El Real Terus Kuntit Barcelona

Kemenangan tak mengubah posisi Eibar di urutan ke-17 tetapi dengan torehan 32 poin mereka kini melebarkan jarak aman dari zona degradasi menjadi enam poin atas Mallorca (26) yang kalah sehari sebelumnya.

Sebaliknya bagi Valencia (46) kekalahan itu membuang peluang untuk menembus zona Eropa dan tertahan di urutan kedelapan, satu poin di belakang Real Sociedad (47).

Berita Terkait : Real Madrid Vs Valencia, Gareth Bale Belum Aman

 Eibar akan memainkan laga pekan ke-32 pada Minggu (28/6) waktu setempat (Senin WIB) di kandang Granada, beberapa jam setelah Valencia memainkan laga tandang kontra Villarreal. [IPL]