Dark/Light Mode

Juventus Vs Lecce : Awas, Nyonya Tua Kepeleset!

Jumat, 26 Juni 2020 10:48 WIB
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Juventus)
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Juventus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuncak klasemen Juventus akan menjamu peringkat 18, Lecce di Allianz Stadium pada lanjutan pekan ke-28 Serie A 2019/20, Sabtu (27/6) dini hari nanti.

Laga ini menjadi peluang bagi Si Nyonya Tua memperlebar jarak dari kejaran Lazio yang saat ini menempati posisi runner up. Saat ini, Juve hanya berjarak empat poin dengan Lazio yang pada laga sebelumnya kalah 3-2 dari Atalanta.

Pasukan Maurizio Sarri itu telah mengoleksi 66 poin dari 27 laga. Namun, posisi Juve dalam upaya meraih gelar juara musim ini masih rawan karena kompetisi masih menyisakan enam pertandingan lagi.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Akhiri Pendemi Nirgol!

Meski begitu, harapan tersebut masih terbuka lebar. Apalagi lawan yang bakal mereka hadapi di laga nanti adalah tim peringkat 18, dan tengah berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci optimis, Lecce akan bisa dengan mudah dikalahkan. Salah satu faktornya adalah soal kekuatan tim yang sangat berbeda jauh. “Tapi kami tetap tak boleh meremehkan mereka. Mereka tetap wajib diwaspadai agar kami tidak kepeleset,” kata Banucci dikutip Football Italia, kemarin.

Maurizio Sarri diyakini bakal kembali mengandalkan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo di lini serang. Sebab, penampilan keduanya saat melawan Bologna, terbilang cukup apik, dengan rata-rata melepaskan tiga tendangan ke gawang dari total 10 percobaan.

Baca juga : Juventus vs AC Milan, Coppa Italia Membara

Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi Lecce di tengah kondisi lini belakang mereka yang rapuh. Apalagi menurut hitung-hitungan Whoscored, Ronaldo dan Dybala merupakan dua pemain yang memiliki rerata shots per game terbaik di Juventus dengan 5,9 dan 3,2.

Sementara, kekalahan Lecce 1-4 saat menjamu AC Milan pekan lalu telah memperpanjang rekor trend negatif mereka sejak sebelum lockdown di Italia diberlakukan. Kekalahan tersebut telah membuat mereka menelan kekalahan tiga kali secara berturut-turut setelah sebelumnya dihajar tuan rumah AS Roma 0-4 dan hancur 2-7 menjamu Atalanta.

“Tapi perlu diingat. Kami pernah membuat Juve hanya bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini, dan itu modal terbaik kami,” kata pelatih Lecce, Fabio Liverani. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.