Dark/Light Mode

Jika Ngaspal Lagi, Lorenzo Cuma Mau ke Ducati Atau Yamaha

Senin, 29 Juni 2020 11:52 WIB
Jorge Lorenzo. (Foto : Istimewa)
Jorge Lorenzo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jorge Lorenzo tidak menutup kemungkinan untuk kembali beradu cepat di lintasan MotoGP. Meski begitu, dia hanya ingin bergabung ke Yamaha atau Ducati.

Lorenzo memutuskan gantung helm pada akhir musim MotoGP 2019. Cedera yang berkepanjangan menjadi salah satu faktor utama mantan juara dunia lima kali itu mengakhiri karier balapannya.

Baca juga : Sst...Lorenzo Mau Balik ke Ducati

Saat ini, mantan rider asal Spanyol itu melanjutkan kariernya sebagai pebalap penguji Yamaha. Walau sudah pensiun, Lorenzo diisukan tetap diminati beberapa tim yang membu- juknya buat comeback ke dunia balapan.

Salah satu yang dilaporkan berminat dengan Lorenzo adalah Ducati. Tim asal Italia itu mempertimbangkan Lorenzo sebagai salah satu opsi, andai kontrak Andrea Dovizioso gagal diperpanjang.

Baca juga : Terbang Lagi, Begini Cara Baru Pesan Makanan Di AirAsia

Terkait isu tersebut, Lorenzo membantah telah didekati Ducati dan mengklaim jika dirinya hanya berhubungan baik dengan bos Ducati, Luigi Dall’Igna. Kendati demikian, dia juga mengaku kalau dirinya tak menolak buat membalap lagi andai mendapat kesempatan dan tawaran yang tepat.

“Saya tak bisa mengatakan kalau saya tidak kangen dengan perasaan saat menjadi pemenang dan merayakannya dengan tim. Jadi jika ada kesempatan membalap lagi di kejuaraan dunia, saya akan mendengarkan tawaran itu dan menganalisanya karena kemenangan lah yang mendorong saya,” kata Lorenzo, dikutip dari Speedweek.

Baca juga : Selangkah Lagi, Alonso Comeback ke Formula One

“Saya harus mempertimbangkan kesempatan ini dengan hati- hati karena saya rasa di umur ke-33 tahun ini, saya masih bisa meraih kemenangan dengan kendaraan yang tepat. Sampai saat ini belum ada tawaran, sehingga saya belum memikirkannya,” dia menambahkan.

“Namun jika nantinya tawaran itu datang, saya pasti akan mendengarnya. Untuk mendapatkan material yang tepat buat menjadi pemenang, hanya ada dua opsi yang akan saya pilih: Tim pabrikan Yamaha, yang mana saya pernah balapan di sana, serta Ducati. Meski begitu, jika akhirnya tidak memungkinkan saya buat comeback, saya akan tetap bahagia dengan hidup saya,” pungkas Lorenzo. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.