Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions, Juventus Vs Atletico Madrid

Ronaldo Cs Kudu Sabar

Selasa, 19 Februari 2019 08:46 WIB
Cristiano Ronaldo tetap jadi andalan saat timnya bertandang ke Atletico Madrid. (Foto : mirror.co.uk)
Cristiano Ronaldo tetap jadi andalan saat timnya bertandang ke Atletico Madrid. (Foto : mirror.co.uk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Juventus di pentas Serie A musim ini akan diuji saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (21/2) dinihari nanti WIB.

Sang allenatore, Massimo Allegri ingin anak asuhnya bisa mencetak gol tandang. Bek sayap Juve, Mattia De Sciglio bilang, lawannya itu merupakan salah satu tim yang paling sulit dihadapi. “Atletico biasanya bertahan dengan solid dan tiba-tiba melancarkan serangan balik yang cepat dan mematikan. Itulah yang harus diwaspadai sang kampiun Italia,” kata De Sciglio dilkutip Football Italia, kemarin.

Baca juga : Setan Merah Akhirnya Tumbang

Menurutnya, Si Nyonya Tua- julukan Juventus perlu bermain dengan sabar. Mentalitas pemain tidak boleh gampang menyerah karena bakal kesulitan menjebol tembok pertahanan tuan rumah. “Kami juga sudah bekerja dengan baik di latihan dan saya rasa kami akan berada dalam kondisi terbaik saat menjalani laga berat nanti,” ujarnya.

Juventus baru saja meraih kemenangan di pentas Serie A. Mereka berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor 3-0 akhir pekan lalu. Gol kemenangan Juventus dipersembahkan Paulo Dybala, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Hasil itu membuat Bianconeri unggul 14 angka di puncak klasemen Serie A.

Baca juga : Kaki Belakang Srigala Ibukota Pincang

Kemenangan itu tentu saja akan menjadi modal berhaga Juventus sebelum menantang Atletico. Apalagi pertandingan tersebut akan digelar di markas lawan, Wanda Metropolitano. Pelatih Juventus, Massimo Allegri sangat menginginkan Juventus meraih hasil positif di ibukota Spanyol.

Namun, dia juga waspada terhadap Atletico, yang sudah mencapai setidaknya perempat final Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir. “Ini adalah tantangan dua leg melawan tim yang sangat mengandalkan permainan agresif. Mereka juga tim yang meraih hasil luar biasa di tahun- tahun sebelumnya di Eropa,” kata Allegri dikutip Fox Sports Asia.

Baca juga : Persija Ogah Ngeper Di Kandang Lawan

Allegri juga meramal, pertandingan melawan Atletico akan berjalan terbuka. Namun, dia menginginkan timnya bisa mencetak gol di markas lawan untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya. “Ini pertandingan terbuka. Kami dan Atletico pun punya banyak kesempatan untuk lolos. Tapi hal pertama yang harus dilakukan adalah mencetak gol di Madrid untuk kelolosan kami,” tegasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.