Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Champions, Lyon Vs Barcelona

Les Gones Ogah Diremehin

Selasa, 19 Februari 2019 09:08 WIB
Kapten Lyon Nabil Fekir dipastikan absen. (Foto : skysport)
Kapten Lyon Nabil Fekir dipastikan absen. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lyon  akan menjamu Barcelona di Parc Olympique Lyonnais pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, dini hari nanti WIB. Lyon butuh kemenangan pertama atas sang raksasa Spanyol jika ingin membuka jalan ke babak berikutnya.

Lyon butuh motivasi tinggi. Mereka belum pernah menang atas Barcelona. Dalam enam pertemuan sebelumnya, Les Gones, julukannya, hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dipaksa menelan empat kekalahan. Pertemuan terakhir Lyon dan Barcelona juga tersaji di babak 16 besar, yakni pada musim 2008/09.

Baca juga : Ronaldo Cs Kudu Sabar

Barcelona memenangi partai tersebut dengan agregat 6-3. Setelah imbang 1-1 di Prancis, Barcelona lolos berkat kemenangan 5-2 di Camp Nou, di mana Lionel Messi menyumbang satu gol, pada leg kedua. Messi sudah mencetak tiga gol dalam empat penampilan melawan Lyon.

Messi juga merupakan top scorer sementara Barcelona di semua kompetisi musim ini dengan torehan 30 gol. Dialah ancaman terbesar buat Lyon. Messi (30 gol), Luis Suarez (16 gol) dan Ousmane Dembele (13 gol) telah menyumbang 59 gol untuk Barcelona musim ini.

Baca juga : Persija Fokus Ke Piala Indonesia

Barisan pertahanan Lyon harus tampil solid dan bisa mematikan mereka jika tak mau mengalami nasib seperti Tottenham maupun PSV Eindhoven, dikalahkan Barcelona di kandang sendiri. Lyon butuh semua pemain terbaiknya untuk laga berat melawan Barcelona.

Sayang Lyon harus kehilangan Nabil Fekir, kapten sekaligus salah satu pemain tertajam mereka. Fekir, yang sudah mencetak 11 gol untuk Lyon musim ini, absen di leg pertama kontra Barcelona akibat skorsing. Memphis Depay, yang sudah menyumbang enam gol dan 12 assist untuk Lyon musim ini, juga bisa menjadi ancaman buat Barcelona.

Baca juga : Lawan Tim Lembek, CR7 Diistirahatkan

Pelatih Lyon, Bruno Genesio memperingatkan raksasa Spanyol itu agar tidak memandang sebelah mata tim besutannya. Genesio merujuk pada performa timnya saat hampir mengalahkan Manchester City di matchday kelima babak penyisihan grup yang digelar di Parc Olympique Lyonnais. Skor akhir 2-2.

“Kalau melihat nama, mungkin kami memang bukan yang terkuat, tapi Anda lihat bagaimana kami merepotkan Manchester City salah satu tim terbaik dunia,” ujar Genesio dikutip dari situs resmi UEFA. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.