Dark/Light Mode

Brighton Vs MU : Awas, Kolektivitas The Seagulls!

Selasa, 30 Juni 2020 11:53 WIB
Para pemain Manchester United saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Manchester United saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United belum menyerah dalam perburuannya merebut tiket ke zona Liga Eropa. Salah satu usahanya memetik kemenangan saat bentrok melawan Brighton & Hove Albion pada laga lanutan Liga Inggris di Stadion AMEX, Rabu (1/6) dini hari nanti WIB.

Seperti diketahui, MU baru saja terlempar ke peringkat keenam usai Wolverhampton menang 0-1 atas Aston Villa pada Sabtu (27/6). Namun, Setan Merah masih berpeluang kembali ke posisi lima atau zona Liga Eropa andai mampu menang dari Brighton.

Meski pasukan Ole Gunnar Solskjaer tercatat sebagai tim yang belum pernah kalah sejak kompetisi kembali dihelat, bukan berarti mereka akan bisa dengan mudah dari The Seagulls-julukan Brighton.

Baca juga : Kabar Optimis Pewujudan Konektivitas Udara

Sebab, Brighton memiliki catatan apik di dua pertemuan terakhir. Mereka selalu mengalahkan Setan Merah di Stadion AMEX. Pertama pada 5 Juni 2018 di mana mereka menang 1-0, dan yang kedua menang skor 3-2 pada musim lalu.

Tapi tak hanya itu, jelang laga ini MU juga memiliki kendala terkait kebugaran pemain. Pasalnya, Paul Pogba Cs mempunyai masa istirahat yang lebih pendek dari Brighton. Mereka hanya punya jeda tiga hari setelah sebelumnya tampil di perempat final Piala FA. Sementara, tuan rumah tidak bertanding dalam tujuh hari.

“Bagi kami itu bukan masalah. Kami tetap akan bisa tampil maksimal karena di perempat final lalu kami mengistirahatkan Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Paul Pogba yang masuk sebagai pengganti,” kata Solskjaer dikutip situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Dilego Rp 300 Miliar, Suso Hengkang ke Sevilla

Sementara itu, Brighton juga berambisi memenangkan pertandingan ini untuk memperlebar jarak dari zona degradasi. Saat ini, The Seagulls menempati peringkat 15 klasemen Liga Inggris dengan 33 poin.

Mereka terpaut enam angka dari zona merah. Geoandang Brigjton Leandro Trossard mengaku siap mengincar hattrick kemenangan lawan United di Stadion AMEX. Gelandang berkebangsaan Belgia ini menyebut hasil positif kontra Arsenal dan Leicester adalah bukti ketangguhan daya The Seagulls saat melawan klub besar.

“Kuncinya adalah kepercayaan kolektif bahwa kami bisa mengambil poin dari siapa pun di divisi ini. Comeback lawan Arsenal menun- jukkan itu. Kami terus berusaha sampai detik terakhir untuk kemenangan,” ucap pemain berusia 25 tahun ini dikutip laman resmi Brighton. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.