Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Vs Liverpool : Awas, The City Ngamuk!

Minggu, 10 November 2019 16:08 WIB
Para pemain Man City siap tempur lawan Liverpool. (Foto : twitter@ManCity)
Para pemain Man City siap tempur lawan Liverpool. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah meminta timnya mewaspadai Manchester City, saat kedua tim bentrok pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Ahad (10/11) nanti malam WIB. Dia yakin, Man City bakal melampiaskan dendam pada laga tersebut.

Musim lalu kedua tim bersaing ketat untuk gelar juara hingga akhir musim. Kali ini, Liverpool berada di puncak dengan keunggulan enam poin dari The Citizens –julukan Man City.

Pasukan Jurgen Klopp belum merasakan kekalahan dari 11 laga awal mereka kali ini. Satu- satunya hasil buruk adalah saat mereka ditahan Manchester United 1-1 di Old Trafford, akhir Oktober kemarin.

Baca juga : Man United Vs Brighton, Old Trafford Masih Angker

Kendati begitu, apapun hasil di laga nanti, Salah mengimbau kepada timnya untuk tetap menjaga fokus mengingat masih banyak laga yang akan mereka lalui di depan.

“Mereka membicarakan tentang perburuan gelar pada Desember tahun lalu. Ini belum selesai. Ini adalah tiga pertandingan. Jika Anda memiliki periode yang buruk, Anda akan berada dalam masalah lagi,” kata Salah dikutip Sky Sport, kemarin.

Pelatih Liverpool Jurgen Kloops meminta timnya dalam kondisi terbaik guna mengamankan poin penuh. Dia juga menegaskan kalau dua pemain pentingnya, yakni Virgilvan Dijk dan Jordan Hendreson dalam kondisi baik dan kemungkinan siap tampil di laga akhir pekan nanti.

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Mane Siap Diving

“Virg (Van Dijk) karena alasan lain tidak ada di sana pada hari Kamis tetapi dia baik-baik saja. Jordan (Hendreson) benar-benar baik-baik saja. Joel (Matip) masih harus absen, seperti Shaq dan seperti Clyney,” ujar Klopp.

Sementara itu, penggawa Manchester City, Fernandinho, berharap timnya bisa menunjukkan mental juara mereka saat bertandang ke markas Liverpool. Fernandinho ingin rekan-rekannya menunjukkan semangat juang seperti saat mereka menghadapi Atalanta di ajang Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Meski hanya meraih hasil imbang 1-1, pemain berdarah Brasil itu menilai timnya tampil dengan sangat baik, terutama di paruh pertama pertandingan. “Kami pergi ke sana dan berusaha memenangi pertandingan. Mentalitasnya selalu berusaha memenangi pertandingan, seperti yang kami lakukan (melawan Atalanta) dari menit pertama,” ujar Fernandinho dikutip Sportsmole. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.