Dark/Light Mode

Boris Johnson Resmi Jadi PM Inggris, Jokowi Cuitkan Ucapan Selamat

Kamis, 25 Juli 2019 10:40 WIB
PM Inggris yang baru, Boris Johnson (Foto: Istimewa)
PM Inggris yang baru, Boris Johnson (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Boris Johnson, yang baru saja terpilih sebagai Pemimpin Partai Konservatif sekaligus Perdana Menteri (PM) Inggris, menggantikan Theresa May.

Baca juga : Gantikan Theresa May, Boris Johnson Terpilih Jadi PM Inggris

"Selamat kepada Pemimpin Partai Konservatif sekaligus PM Inggris yang baru saja terpilih @BorisJohnson @10downingstreet. Kami siap bekerja sama dengan Anda, untuk meningkatkan hubungan kedua negara yang besar ini," cuit Jokowi melalui akun Twitter-nya, @jokowi, Kamis (25/7).

Baca juga : Boris Johnson Jadi PM, Menkeu Inggris Mau Mundur

Boris Johnson resmi dilantik menjadi PM Inggris pada Rabu (24/7), usai bertemu langsung dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham.

Baca juga : Racikan Lampard Sudah Paten

Boris Johnson yang akan merefleksikan "Inggris modern" dalam susunan kabinetnya, berhasil mendapatkan 92 ribu suara dalam pemungutan suara final. Rivalnya, Jeremy Hunt, hanya mampu mendulang 46 ribu suara. [HES] .

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.