Dark/Light Mode

La Liga : Tekuk Getafe 1-0, El Real Menjauh dari Kejaran Barca

Jumat, 3 Juli 2020 05:57 WIB
Sergio Ramos (kanan), pencetak gol semata wayang Real Madrid. (Foto : twitter@realmadrid)
Sergio Ramos (kanan), pencetak gol semata wayang Real Madrid. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid memantapkan posisi di pucuk klasemen La Liga usai meraih tiga poin atas Getafe. Di laga lain, Espanyol terancam terdegradasi.

El Real menjauh dari kejaran Barcelona setelah mengalahkan tamunya, Getafe 1-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat, (3/7) dini hari WIB.

Adalah Sergio Ramos, pencetak gol semata wayang Real Madrid berkat hadiah penalti.  Hadiah tendangan penalti dari wasit pada menit ke-78 setelah Dani Carvajal dijatuhkan di dalam area terlarang oleh Mathias Olivera kala melakukan tusukan dari sisi kanan.

Baca juga : La Liga : Real Madrid vs Getafe, Momen Perlebar Jarak

Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul empat poin di atas juara bertahan Barcelona (70).

Tim besutan Zinedine Zidane itu memanfaatkan penuh keuntungan yang diberikan oleh rival sekotanya, Atletico Madrid, dua hari sebelumnya. Atletico sukses menahan imbang Barcelona 2-2 dalam lawatan ke Camp Nou.

Sehingga kini Real Madrid punya 74 poin dan Barcelona 70. Sedangkan Getafe (52) harus rela tertahan di urutan keenam klasemen setelah digusur Villarreal (54).

Baca juga : Gebuk Espanyol, El Real Menang Lima Kali Beruntun

Real Madrid bakal melanjutkan upaya mereka menjaga keunggulan mereka di puncak klasemen ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao untuk laga pekan ke-34 pada Minggu (5/7), beberapa jam sebelum Getafe melakoni laga tandang kontra Osasuna.

Di laga lain, Real Sociedad membuat Espanyol kian terbenam di dasar klasemen Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-33 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Reale Arena, San Sebastian.

Espanyol sempat unggul lebih dulu lewat gol David Lopez, tetapi Willian Jose dan Alexander Isak mengantarkan Sociedad bangkit untuk mengantungi tiga poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga : Tekuk Sociedad 2-1, El Real Telikung Barca Puncaki La Liga

Sementara hasil itu mengunci posisi Espanyol sebagai juru kunci dengan koleksi 24 poin, Sociedad (50) mengamankan kembali peringkat ketujuh klasemen setelah sempat digusur oleh Athletic Bilbao (48). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.