Dark/Light Mode

La Liga : Real Madrid vs Getafe, Momen Perlebar Jarak

Kamis, 2 Juli 2020 06:20 WIB
Para pemain Real Madrid akan menghadapi Getafe, Jumat (3/7). (Foto :
Para pemain Real Madrid akan menghadapi Getafe, Jumat (3/7). (Foto :

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan bertemu Getafe dalam laga pekan ke 33 La Liga Santander di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7) dini hari nanti. Kesempatan besar buat Los Blancos julukan Madrid untuk memperlebar jarak dari rival beratnya Barcelona.

Sejak kompetisi dilanjutkan, Real Madrid menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan. Kini, Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara poin 71, unggul satu angka atas Barcelona. Getafe peringkat lima, poinnya 52.

Baca juga : Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Gelar Panen Perdana Ketahanan Pangan

Dengan memiliki satu pertandingan lebih banyak, Sergio Ramos dan kolega berpotensi semakin menjauh dari kejaran Blaugrana. Madrid membutuhkan kemenangan atas Getafe.

“Ini urusan mental. Kami ha- rus terus melaju, ada enam pertandingan tersisa,” ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Baca juga : La Liga : Real Madrid Kembali ke Puncak, Celta Vigo Jauhi Degradasi

Sejak berkandang di Stadion Alfredo Di Stefano, skuad arahan Zidane sukses meraih kemenangan dalam tiga penampilan. Dua di antaranya berhasil clean sheet.

Dalam lima pertandingan terakhir, Madrid baru kebobolan dua gol. Untuk menghadapi Getafe, striker Karim Benzema kemungkinan besar akan diturunkan. Pemain timnas Perancis ini sudah mencetak tiga gol dan satu asist dalam empat pertandingan terakhir Madrid.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Mallorca, El Real On Fire

Begitu juga dengan Vinicius Junior yang berpeluang tampil di starting lineup setelah sebelumnya dibangkucadangkan saat melawan Espanyol. Luka Modric, dan Ferland Mendy berpotensi diturunkan untuk menggantikan posisi yang ditempat Marcelo dan Federico Valverde di laga sebelumnya. Sementara Lucas Vazquez dan Luka Jovic masih absen lantaran cedera.

 Getafe baru saja meraih kemenangan ‘perdana’ sejak La Liga dilanjutkan kembali. Klub asuhan José Bordalás ini mampu meraup poin penuh atas Real Sociedad dengan skor 2-1 di kandang sendiri. Pada tiga laga sebelumnya, Getafe hanya mampu bermain imbang. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.