Dark/Light Mode

Morbidelli Ngebet Jadi Tandem Rossi

Jumat, 3 Juli 2020 15:14 WIB
Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)
Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tidak sabar menjadi tandem Valentino Rossi di musim depan. Meski belum mengumumkan kelanjutan kariernya di musim depan, peluang The Doctor- julukan Rossi bergabung ke Petronas cukup besar.

Sebagaimana diketahui, Rossi yang kontraknya tidak diperpanjang Monster Energy Yamaha (tim induk Petronas) menghadapi dua pilihan, yakni pensiun atau gabung ke tim lain.

Baca juga : Emosi Kolektif Pandemi

Jika melanjutkan karier, Petronas siap menampung Rossi. Menilik peluang Rossi gabung Yamaha cukup besar, Morbidelli pun begitu antusias. Bagaimana tidak? Rossi merupakan guru untuk Morbidelli. Pebalap berumur 25 tahun itu menimba ilmu membalap di Akademi VR46 milik Rossi.

Morbidelli yang dulu adalah murid, punya kesempatan berbagi garasi dengan sang guru di musim depan. Hal itu membuat Morbidelli tidak sabar. Menurut Morbidelli, itu akan menjadi kisah yang indah untuknya.

Baca juga : Maguire Ngebet Kejar Rekor Pallister

“Saya sangat senang jika akan terjadi seperti itu (membalap sebagai rekan Rossi di musim depan). Kisah yang indah dari segala sisinya,” kata Morbidelli dikutip dari Tutto Motori Web, kemarin.

Namun, harapan Morbidelli satu tim dengan Rossi bisa juga gagal. Sebab, Morbidelli juga belum menerima kontrak baru dari Petronas. Padahal, kontrak Morbidelli akan habis pada akhir musim ini sama seperti Rossi.

Baca juga : Merek Livehaf Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

Petronas sepertinya ingin melihat dulu peforma Morbidelli di MotoGP 2020, sebelum memberikan kontrak baru. Oleh sebab itu, Morbidelli harus membuktikan mampu tampil apik di MotoGP 2020, yang mulai pada 19 Juli mendatang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.