Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga : Sevilla Dekati Liga Champions, Sociedad Menjauh

Selasa, 7 Juli 2020 06:04 WIB
Pemain Sevilla, Lucas Ocampos (no 14) saat mencetak gol ke gawang Eibar. (Foto : twitter@SevillaFC)
Pemain Sevilla, Lucas Ocampos (no 14) saat mencetak gol ke gawang Eibar. (Foto : twitter@SevillaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sevilla menempel ketat Atletico Madrid dalam perburuan Zona Liga Champions. Sementara harapan Real Sociedad ke zona Eropa makin tipis usai laga La Liga, pada Selasa (7/7) dini hari tadi.

Sevilla meraih tiga poin kala menjamu Eibar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan laga pekan ke-34 Liga Spanyol, Selasa (7/7).

Menghadapi Eibar yang berada di posisi papan bawah, Sevilla hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0. Sevilla baru bisa mencetak gol pada babak kedua tepatnya pada menit ke-56 melalui tembakan Lucas Ocampos. Gol Ocampos menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Baca juga : La Liga : Tekuk Getafe 1-0, El Real Menjauh dari Kejaran Barca

Berkat kemenangan ini, Sevilla memantapkan diri di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin. Pasukan Julen Lopetegui menempel ketat posisi Atletico Madrid yang berada di urutan ketiga, mereka kini hanya berjarak 2 poin.

Sementara harapan tipis Real Sociedad lolos ke kualifikasi Liga Champions praktis musnah setelah hasil seri 1-1 yang mengecewakan melawan Levante.

Tim Basque ini memimpin lebih dulu pada menit ke-12 berkat gol yang dicetak pemain asal Swedia Alexander Isak. Tetapi tak lama kemudian Levante menyamakan kedudukan lewat Jose Luis Morales.

Baca juga : Gagal di Liga Inggris, Guardiola Incar Trofi Piala FA dan Liga Champions

Sociedad menempati urutan keempat dalam klasemen La Liga pada Maret ketika Liga Spanyol dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Namun selama restart, Sociedad cuma bisa meraih lima poin dari tujuh pertandingan yang dijalaninya.

Kini mereka menduduki peringkat ketujuh setelah mengumpulkan 51 poin atau enam poin di atas Sevilla yang juga bertanding pada hari yang sama melawan Eibar pada jam yang lebih belakangan. Levante sendiri berada pada urutan ke-12 dengan mengoleksi 43 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.