Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hellas Verona Vs Inter Milan, Nerazzurri Move On

Kamis, 9 Juli 2020 11:55 WIB
Antonio Conte bersama para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Antonio Conte bersama para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dijadwalkan bertemu Verona pada laga lanjutan Serie A pekan ke-31 di Stadio M. A. Bentegodi, Jumat (10/7) dini hari nanti WIB. Laga ini kesempatan bagi Inter untuk bisa move on usai takluk 1-2 dari Bologna pada pertengahan pekan lalu.

Seperti diketahui, kekalahan Inter di partai kandang tersebut menjadi pukulan telak. Sebab, kegagalan mereka meraih angka membuat perjuangan Inter meraih scudetto semakin sulit. Akibat hasil minor tersebut, kini Inter Milan yang menempati posisi ketiga klasemen, berjarak 11 poin dengan Juventus yang mengemas 75 angka.

CEO Inter Milan, Beppe Marotta mengungkapkan, kekalahan dari Bologna telah membuat hampir semua staff dan pemain kecewa. Begitu juga dengan sang pelatih, Antonio Conte.

Baca juga : Aston Villa Vs Manchester United, Cari Mangsa Baru

“Tapi, meratapi kekalahan bukan identitas kami sebagai salah satu klub hebat di Eropa. Apalagi kami punya pelatih sekaliber Conte yang memiliki kepribadian suka memandang jauh kedepan,” kata Beppe dikutip Football Italia, kemarin.

Menurutnya, Nerazzurri julukan Inter sudah sepantasnya menjadikan laga pertemuan melawan Verona sebagai ajang untuk move on dari hasil minor atas Bologna tersebut. Timnya harus bangkit dan menang untuk mengejar ketertinggalan dari Lazio yang kini hanya berjarak empat angka.

“Kami tidak bisa berlama- lama untuk meratapi kekalahan itu. Saya juga tahu Antonio Conte marah, namun memandang pertandingan selanjutnya merupakan hal yang jauh lebih penting,” ujarnya.

Baca juga : Home Tournament : Diunggulkan, Praven Ogah Jumawa

Marotta pun yakin Allenatore asal Italia itu akan menjadikan Hellas Verona sebagai pengobat luka dari kekalahan yang dialami. Apalagi torehan tiga angka dari laga tersebut sangat penting bagi Inter untuk bisa bertahan di zona Liga Champions.

“Aku sendiri sudah melihat upaya Conte memberikan hasil yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Dia sudah sangat berambisi meraih kemenangan atas Verona,” tukas Beppe Marotta.

Nasib serupa dialami Verona. Tim yang akan menjadi tuan rumah ini juga baru saja menelan kekalahan dari tim gurem Brescia dengan skor 0-2. Sehingga, mental skuat asuhan Ivan Juric itu masih jatuh. Situasi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Inter demi meraih tiga poin penuh di kandang lawan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.