Dark/Light Mode

Absen Gelar MotoGP, Mugello Tuan Rumah F1

Minggu, 12 Juli 2020 06:06 WIB
Sirkuit Mugello di Italia. (Foto : Istimewa)
Sirkuit Mugello di Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir Sirkuit Mugello tidak akan jadi lokasi penyelenggaraan MotoGP. Tak adanya MotoGP di Mugello pada tahun ini akibat dari kekacauan jadwal dampak dari pandemi virus corona.

Namun, hal itu bukan berarti tak ada sama sekali balapan yang dihelat di sirkuit yang berlokasi di Tuscany, Italia Tengah itu.

Baca juga : MotoGP, Masa Depan Dovi Masih Suram

Pasalnya, Mugello untuk pertama kalinya dipilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan balap Formula 1. Pengumuman tersebut disampaikan pihak F1 pada Jumat (10/7) kemarin.

Mugello akan menjadi lokasi penyelenggaraan seri kesembilan yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 September mendatang.

Baca juga : Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt, Tuan Rumah Pincang

Sejauh ini, F1 2020 dijadwalkan berlangsung sebanyak 10 seri yang dihelat di delapan sirkuit di tujuh negara. Namun, tak menutup kemungkinan ada penambahan seri menyusul mulai banyaknya negara tuan rumah yang melonggarkan “lockdown”.

Pihak penyelenggara F1 masih berupaya bisa menggelar balap hingga 15 atau 18 seri. Rangkaian seri pertama F1 sudah digelar di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Austria, 3-5 Juli silam.

Baca juga : Nasib The Doctor Di MotoGP Diputuskan Juni

Adapun rangkaian seri kedua akan kembali digelar di sirkuit yang sama pada 10-12 akhir pekan ini. Seri pertama dimenangi pebalap Finlandia dari tim Mercedes, Valtteri Bottas. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.