Dark/Light Mode

Nasib The Doctor Di MotoGP Diputuskan Juni

Rabu, 29 April 2020 20:53 WIB
Valentino Rossi. Foto: Intens.news
Valentino Rossi. Foto: Intens.news

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Yamaha Monster Energy Yamaha memastikan pebalapnya, Valentino Rossi di MotoGP akan diketahui pada bulan Juni mendatang. 

Rider berjuluk The Doctor itu dikabarkan akan segera menentukan sikap terkait karier balapannya di MotoGP. Masa depan Rossi mencuat lantaran kontraknya bersama tim Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir tahun ini dan tidak diperpanjang lagi. 

Baca juga : Pekan Ini, Nasib Bundesliga Diputuskan

Dua pilihan yang muncul antara lain meneruskan balapan di tahun 2021 bersama tim satelit, atau memutuskan pensiun. Rossi saat ini berada di penghujung kariernya dan tahun ini sudah berumur 41 tahun. 

Juara dunia sembilan kali itu pada awalnya ingin mengambil sikap setelah menjalani lima atau enam balapan awal MotoGP 2020. Namun, hal itu urung terlaksana lantaran balapan di kelas utama musim ini ditangguhkan akibat pandemi virus corona dan kemungkinan baru bisa digeber pada bulan Agustus. 

Baca juga : Demi The Doctor, Batas Usia MotoGP Akan Diubah

Terkini, Rossi mengabarkan jika dirinya akan memutuskan masa depannya sebelum race pertama MotoGP 2020 dimulai. Kabar itu senada dengan pernyataan Jarvis selaku Bos Yamaha, yang menyebut jika The Doctor akan menentukan pilihannya di bulan Juni nanti. 

“Idenya adalah dengan menjalani lima atau enam balapan buat bisa memahami jika dirinya merasa baik dan kompetitif. Namun itu tak bisa dilakukan lagi, sehingga kita sekarang berbicara soal itu,” kata Jarvis kepada Sky Sport Italia. [KW]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.