Dark/Light Mode

Guardiola Waswas Nunggu Hasil Sidang CAS

Minggu, 12 Juli 2020 14:23 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola sedang gundah gulana. Dia menunggu keputusan banding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) guna mengetahui apakah mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Keputusannya Senin (13/7).

Besar kemungkinan Man City kembali lolos Liga Champions setelah di posisi kedua teratas Liga Inggris. Namun Guardiola masih menunggu kepastian larangan turut dalam kompetisi Eropa selama dua tahun oleh UEFA.

Baca juga : Pentingnya Wawasan Internasional Bagi Taruna

"Kami lolos ke Liga Champions yang adalah syarat minimal untuk klub ini. Kami sudah memenangkannya di lapangan dan semoga Senin nanti UEFA akan membolehkan kita bermain musim depan. Mereka pantas berada di Liga Champions," kata manajer City Pep Guardiola seperti dikutip Reuters, Minggu (12/7).

Apapun keputusannya City masih masuk kompetisi itu, tapi di musim ini Man City akan menghadapi Real Madrid Agustus mendatang pada leg kedua 16 besar.

Baca juga : Guardiola Siap Rebut Gelar Liverpool Musim Depan

Sebelumnya, Man City dihukum oleh otoritas sepak bola Eropa, UEFA, berupa larangan tampil di kompetisi antarklub benua --Liga Champions atau Liga Europa-- dua musim lantaran terbukti melanggar aturan keadilan finansial (FFP).

Hukuman itu berlaku untuk musim 2020/21 dan 2021/22 atas pelanggaran yang dilakukan Man City terkait laporan keuangan dalam kurun waktu 2012 sampai dengan 2016, demikian pengumuman laman resmi UEFA.

Baca juga : Masih Waswas dengan New Normal

Selain dilarang tampil di Eropa, Man City juga dijatuhi denda senilai 30 juta euro (sekira Rp 445,6 miliar). Pemeriksaan yang dilakukan oleh badan yudikatif UEFA, Badan Pengendalian Finansial Klub (CFCB), menemukan bahwa Man City melakukan manipulasi atas besaran penerimaan sponsor dalam laporan keuangan pada tahun yang sudah disebutkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.