Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masih Waswas dengan New Normal

Minggu, 21 Juni 2020 07:58 WIB
Ngopi - Masih Waswas dengan New Normal
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapkah kita dengan New Normal? Banyak orang bertanya soal ini. Termasuk teman-teman saya. Baik curhat via telephone atau obrolan di grup-grup WhatsApp (WA).

Saat ini, memang belum sepenuhnya kita masuk dalam New Normal. Pemerintah masih menetapkan kondisi sekarang sebagai masa transisi menuju pada tatanan baru. Siap-tidak siap, kita bakal menghadapinya. 

“Gimana caranya ya nanti aku nggak repotin orangtua. Tadi aja nyari Pujasera buat liputan khusus, harusnya naik ojek bisa. Tapi, ini harus diantar emak sama babeh,” curhat seorang teman saya lewat pesan WA. 

Baca juga : Teringat Serunya Nyoko Layangan

Sebelum pandemi datang, teman saya ini biasa bepergian dengan transportasi umum. Dan saat pandemi datang, dia harus antar jemput dengan orang tuanya. Alasannya lebih nyaman aja. Apalagi nggak perlu repot bawa helm sendiri, kalau harus naik ojek online. 

Sekarang, di saat masa transisi, dia sudah berpikir mencari rute terbaik. Harapannya tetap sama, agar untuk sementara tidak menggunakan ojek dulu. “Sebenarnya masih takut. Tapi mau nggak mau, harus siap kan ya? Bersiap aja nih kalau dapat tugas liputan keluar,” sambungnya. 

Bagi saya, alasan tersebut masuk akal. Maklum, siapapun masih waswas dengan laju corona. Meskipun pemerintah sudah gembar-gembor soal New Normal, kasus corona masih menyeramkan. Tiap hari, dua Jubir Corona Ahmad Yurianto dan dr. Reisa Broto Asmoro selalu sampaikan penambahan kasus positif masih tinggi. Di atas angka seribuan. 

Baca juga : Main Badminton Lagi

Saya sendiri juga bingung kalau ditanya siap apa nggak. Meskipun saya sadar, saya harus siap. Seperti pernyataan Melly Goeslaw saat ngobrol virtual bersama Rakyat Merdeka di Instagram, beberapa waktu yang lalu. 

Kita harus sepakat. Kalau mungkin saat ini memang harus bersiap menuju normal yang baru. Karena tidak semua dari kita bisa bertahan hidup hanya dari rumah. 

Yang penting, kita tetap jaga diri. Jangan remehkan virus ini yang bikin semua orang di dunia senewen. Jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan lewat anjuran kesehatan yang ditetapkan. Gimana udah terdengar mirip arahan dr Reisa belum? He he he. Sehat selalu ya teman-teman. 

Baca juga : Digoda Tawaran Pinjaman Bank

Merry Apriyani, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.