Dark/Light Mode

Juara GP Austria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher

Senin, 13 Juli 2020 06:00 WIB
Lewis Hamilton mengepal tanda perlawanan terhadap rasisme usai juara di GP Austria. (Foto : twitter@LewisHamilton)
Lewis Hamilton mengepal tanda perlawanan terhadap rasisme usai juara di GP Austria. (Foto : twitter@LewisHamilton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diguyur hujan lebat yang membasahi seri GP Styria, Austria, Lewis Hamilton naik podium utama pada minggu (12/7) waktu setempat. Enam podium lagi, pebalap asal Inggris itu akan menyamai rekor Michael Schumacher.

Setelah gagal finis podium di seri pembuka yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu, pebalap inti Mercedes itu tampil tercepat. Rekannya, Bottas, juara balapan pekan lalu, mengamankan finis runner-up, 13,719 detik setelah Hamilton.

Baca juga : Hamilton Bidik Rekor Schumacher

Hamilton merayakan kemenangannya dengan mengangkat kepalan tangan di podium sebagai simbol dukungannya terhadap perang melawan ketidakadilan rasial.

"Senang bisa kembali di atas sini, membalap dengan performa seperti ini," kata Hamilton seperti dikutip Reuters. "Aku sangat bersyukur bisa kembali ke tempat pertama. Ini terasa sangat lama sejak terakhir kali membalap tahun lalu dan bangkit setelah akhir pekan lalu yang buruk."

Baca juga : Tara Basro Baru Nikah, Calon Anak Diprediksi Tampan

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan ke-85 Hamilton di sepanjang karirnya, yang berarti pebalap Inggris itu kini terpaut enam trofi dari rekor Michael Schumacher sebagai pebalap juara Grand Prix terbanyak sebanyak 91 kali.

Hamilton juga sudah mengemas 152 finis podium yang membuatnya perlu tiga kali lagi finis peringkat tiga teratas untuk menyamai rekor 155 kali Schumacher.

Baca juga : Menperin: Produk Industri Harus Jadi Tuan Di Rumah Sendiri

Pebalap bernomor 44 itu juga memperpanjang rekor penampilan sempurna menjuarai balapan dari pole position untuk ke-51 kalinya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.