Dark/Light Mode

Formula One, Vettel-Leclerc Diramal Bakal Apes

Rabu, 15 Juli 2020 12:24 WIB
Dua rider Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel (kanan) dan Charles Leclerc
Dua rider Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel (kanan) dan Charles Leclerc

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegagalan dua rider Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc menyentuh garis finis di balapan Formula 1 Grand Prix Styria 2020 pada Minggu (12/07) melahirkan spekulasi negatif.

Manajer F1, Ross Brawn merasa pesimis Vettel dan Leclerc bakal bersinar di musim 2020 ini. Menurutnya, keadaan yang sedang dialami Ferrari sangatlah sulit sehingga sulit membuat perubahan dengan cepat.

Baca juga : Formula 1, Vettel Nggak Sabar Naik Podium

Ferrari masih perlu melalui berbagai langkah agar bisa kembali berjaya di ajang balapan F1. Brawn yang mengharapkan Ferrari bisa tampil kompetitif lagi meminta kepada tim asal Italia itu untuk segera mencari solusinya.

Sebagai mantan Direktur Teknik Scuderia era Michael Schumacher, Brawn tak mau melihat Ferrari tertinggal dari tim lain. “Mereka (Ferrari) tidak akan bisa mengubah segalanya (menjadi lebih baik) dengan waktu semalam saja,” ujar Brawn.

Baca juga : Formula 1, Mercedes Siap Ngaspal Dengan Protokol Kesehatan

Wajar memang jika Brawn sedikit mengkhawatirkan Ferrari. Vettel harus menyudahi balapan sangat cepat ketika race F1 GP Styria 2020 baru dimulai.

Sementara itu, Leclerc yang menabrak Vettel di tikungan ketiga Sirkuit Red Bull Racing juga akhirnya juga menyudahi balapan ketika balapan belum mencapai lap kelima. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.