Dark/Light Mode

Pemenang Fury vs Wilder Ditunggu Dillian Whyte

Rabu, 22 Juli 2020 16:21 WIB
Dillian Whyte. (Foto : Istimewa)
Dillian Whyte. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jadwal pertarungan antara Tyson Fury kontra Deontay Wilder dalam pertarungan trilogi tinju Kelas Berat WBC memang masih lama, yakni digelar 19 Desember mendatang. Tapi calon penantang bagi pemenang duel tersebut sudah ditentukan. Dia adalah Dillian Whyte, dan akan ‘diadu’ pada Maret 2021.

Promotor Eddie Hearn mengungkapkan, jika duel Fury vs Wilder terjadi sesuai jadwal, dia bersedia mempertaruhkan uangnya untuk membuat duel dahsyat Fury vs Whyte. Namun, hingga kini, Hearn masih belum mendengar konfirmasi dari kubu Wilder yang memilih bungkam selama masa pemu- lihan cedera bisep.

Baca juga : Pak Jokowi Ditunggu Gigitannya

“Aku akan mementaskan Whyte vs Fury. Ini duel dahsyat. Kami belum mendengar kabar dari Deontay Wilder. Tapi kami mengerti po- sisinya, “kata Hearn kepada IFL TV.

 Whyte yang menyandang status juara sementara WBC mendapat jaminan dari Presiden WBC, Mauricio Sulaiman untuk menjalani mandatory pada Februari 2021. Nah, pemenang duel trilogi Fury vs Wilder harus bertarung dengan Whyte sesuai perintah WBC.

Baca juga : Kementan Atur Pelaksanaan Kurban Di Tengah Pandemi

“Batas waktu untuk Whyte untuk memperebutkan gelar WBC adalah akhir Februari, dan kami berharap hal itu akan terus dipertahankan,” ungkap Hearn.

Dan jika Fury vs Wilder bertarung pada bulan Desember, akan sangat sulit bagi pemenang untuk berbalik cukup cepat untuk bertarung dengan Whyte pada bulan Februari.

Baca juga : Kementan Garap Hulu Hilir Pertanian

Tapi, Hearn bersedia memperpanjang waktunya hingga awal Maret agar pertarungan bisa digelar. Sebelum menjalani mandatory melawan pemenang Fury vs Wilder, Whyte akan melawan Alexander Povetkin pada 22 Agustus. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.