Dark/Light Mode

Hajar Bologna 5-1, Milan Jaga Asa ke Zona Eropa

Minggu, 19 Juli 2020 05:40 WIB
Pemain AC Milan Ismael Bennacer mencetak satu gol ke gawang Bologna. (Foto : twitter@acmilan)
Pemain AC Milan Ismael Bennacer mencetak satu gol ke gawang Bologna. (Foto : twitter@acmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan kembali menjaga asa masuk ke zona Eropa di klasemen sementara Liga Italia. Milan meraihnya setelah menghancurkan Bologna. Di laga lain, Atalanta mengimbangi Cagliari.

Zlatan Ibrahimivic cs menang telak dengan skor 5-1, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-34 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (19/7) dini hari WIB.

Baca juga : Gusur Arsenal, Spurs Dekati Zona Eropa

Raihan tiga poin AC Milan diawali lewat gol Alexis Saelemaekers (10'). Disusul gol Hakan Calhanoglu (24'). Bologna sempat memperkecil ketertinggalan menjelang babak pertama usai melalui gol Takehiro Tomiyasu (44').

Tuan rumah kemudian menggila pada babak kedua dengan gol-gol dari Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (57'), dan Davide Calabria (90').

Baca juga : Napoli 2-0 Verona, Partenopei Masuk Zona Eropa

Tambahan tiga poin mendongkrak Rossonerri naik ke peringkat keenam sekaligus menggeser Napoli dengan 56 poin.

Namun posisi Milan belum aman, karena Napoli dapat menyamakan perolehan poin dengan mereka melalui kemenangan saat menjamu Udinese pada Minggu (19/7) setempat. Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan 43 poin.

Baca juga : Ditahan Eibar 1-1, Getafe Gagal Masuk Zona Eropa

Laga lain, Cagliari berbagi angka 1-1 dengan tamunya Sassuolo di Sardegna Arena, Cagliari. Sassuolo memgawali gol melalui gol Francesco Caputo (12'). Cagliari baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol Joao Pedro (63') pada babak kedua.

Tambahan satu poin untuk kedua tim tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara. Cagliari tetap menghuni posisi ke-11, kali ini dengan 42 poin. Sassuolo tetap di posisi kedelapan, kali ini dengan 48 poin. Mereka terpaut lima poin dari zona kompetisi Eropa. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.