Dark/Light Mode

Keok, Ronaldo Cs Tunda Pesta Juara

Jumat, 24 Juli 2020 05:55 WIB
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Juve menunda pesta juara Liga Seri A. (Foto : twitter@juventus)
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol. Juve menunda pesta juara Liga Seri A. (Foto : twitter@juventus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesta kemenangan Juventus di seri A tertunda. Berharap segera juara, Cristiano Ronaldo dkk justru keok lawan Udinese. Laga lain, Lazio raih tiga poin atas Cagliari.

Juventus tumbang dan menunda pesta juara dengan skor 1-2 tas tamunya tersebut, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-35 yang dimainkan di Stadion Dacia Arena, Udine, Jumat (24/7).

Bianconerri memimpin terlebih dahulu melalui gol Matthijs De Ligt pada menit ke-42, namun pada babak kedua Udinese menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul melalui gol-gol Ilija Nestorovski (52') dan Seko Fofana (90').

Baca juga : Menpora Ingin Indonesia Jadi Tujuan Pariwisata Olahraga

Dengan hasil itu, Juve tetap berada di pucuk klasemen dengan 80 poin, unggul enam poin atas tim peringkat kedua Atalanta.

Dengan Liga Italia yang masih menyisakan tiga putaran lagi, Atalanta dan tim peringkat ketiga Inter Milan masih membuka peluang untuk menyamakan poin merebut scudeto.

Pada pertandingan putaran ke-36 yang akan dimainkan Minggu (26/7), Juve akan menjamu tim papan bawah Sampdoria, sedangkan Udinese bertandang ke markas Cagliari.

Baca juga : Ronaldo Lamar Georgina Rodriguez di Kapal Pesiar

"Sulit untuk menemukan keseimbangan saat ini, sebab semua orang di tim sedang kelelahan. Kami juga tidak agresif karena hal itu, namun saya percaya organisasi lebih penting dibanding agresi saat ini. Ini lebih ke kelelahan mental dibanding fisik, sebagaimana kami kehilangan ketenangan setelah gol penyama kedudukan," kata pelatih Maurizio Sarri menyoal kekalahan anak asuhnya. 

Laga lain, Lazio bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas tamunya Cagliari, dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-35 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma.

Tim tamu memimpin terlebih dahulu melalui gol Giovanni Simeone (44'), namun Lazio mampu bangkit melalui gol Sergej Milinkovic-Savic (47') dan kemudian berbalik memimpin lewat gol Ciro Immobile (60').

Baca juga : Pilkada Kota Palu, Perindo Dukung Sang Petahana

Berkat kemenangan itu, Lazio mengamankan peringkat keempat di klasemen sementara dengan 72 poin. Dengan kompetisi masih menyisakan tiga laga lagi, Biancoceleste kini unggul sembilan poin atas tim peringkat kelima AS Roma. Sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-13 dengan 42 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.