Dark/Light Mode

Pilkada Kota Palu, Perindo Dukung Sang Petahana

Selasa, 23 Juni 2020 07:39 WIB
Bendera Partai Perindo (Foto: Istimewa)
Bendera Partai Perindo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo resmi memberikan dukungan untuk Hidayat di Pilkada Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dukungan tersebut menjadi amunisi tambahan bagi sang petahana untuk memenangkan persaingan. 

Di Pilkada 2015, Hidayat dan Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) berhasil menjadi pemenang dengan meraih 54.915 suara atau 39,79 persen suara dari total DPT. Tapi, untuk Pilkada 2020, Hidyat berpisah dengan Pasha lantaran vokalis band ungu itu memilih berduet dengan Anwar Hafid. 

Baca juga : Pede Tak Pengaruhi Suara, PKB Dukung Istri Bupati

Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa mengumumkan, dukungan Perindo untuk Hidayat diberikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta, kemarin. Ia mengatakan, dukungan itu diberikan tidak serta merta tanpa adanya kajian mendalam dan komunikasi yang panjang. 

Menurutnya, suara dukungan untuk Hidayat sudah melalui berbagai tingkatan. Mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). “Hari ini kami serahkan SK B/1/KWK ke Pak Wali Kota Palu Hidayat yang hari ini resmi diserahkan Sekjen langsung,” ujarnya di Jakarta. 

Baca juga : Rektor UNY Klaim Didukung 4 Parpol

Menurut Clemens, alasan penyerahan dukungan itu, lantaran Hidayat dinilai sebagai pemimpin yang mampu menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Kota Palu. “Beliau ini adalah pemimpin di tengah badai, karena beliau memerintah kita tahu September 2018 Palu digoncang bencana luar biasa namun sebagai pemimpin sangat apresiasi, karena satu tahun setelah itu ekonomi pulih dan infrastruktur baik. Bahkan sekarang tak kelihatan Palu habis diporakporandakan,” ujarnya. 

Setelah adanya dukungan ini, Clemens memastikan, Perindo Sulteng akan turun secara maksimal demi sukseskan Hidayat, agar kembali terpilih sebagai orang nomor satu di kota itu. “Kami turun full sampaikan ke masyarakat bahwa program pembangunan, Hidayat betulbetul sentuh masyarakat, ada hasil pencapaian beliau, industri baik. Kami juga maksimal gunakan struktur partai untuk dukung beliau,” paparnya. 

Baca juga : Ozil Dapat Kartu Kuning Dari Arteta

Hidayat mengapresiasi dukungan dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut. Menurutnya, Perindo adalah partai pertama yang memberikan sikap politik dalam eskalasi pilkada di Palu. “Saya kira Perindo yang pertama bahkan sejak Maret sudah keluarkan keputusan untuk bersama-sama saya maju kembali dalam membangun Kota Palu,” ujar Hidayat di kesempatan yang sama. 

Dia menekankan, Perindo dan dirinya sama-sama memiliki konsentrasi yang sama dalam membangun Kota Palu, yakni memajukan perekonomian kerakyatan. “Saya kira memang selama ini saya lihat pergerakan Perindo hampir sama dengan apa yang selama ini saya lakukan sebagai Wali Kota Palu, lebih tajam kepada pengembangan ekonomi kerakyatan,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.