Dark/Light Mode

Marquez Absen, Quartararo Waswas Dikuntit Vinales

Minggu, 26 Juli 2020 06:14 WIB
Fabio Quartararo kembali balapan terdepan di GP Andalusia pada Minggu (26/7).
Fabio Quartararo kembali balapan terdepan di GP Andalusia pada Minggu (26/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Fabio Quartararo siap unjuk prestasi di GP Andalusia menyusul keberhasilannya kembali meraih pole position.Valentino Rossi di peringkat empat. Marc Marquez urung balapan.

Pebalap asal Prancis itu meraih posisi terdepan keduanya musim ini secara beruntun berkat catatan waktu satu menit 37,007 detik pada babak kualifikasi. Balapan digelar di sirkuit Andalusia, Spanyol, Minggu (16/7) malam.

Baca juga : MotoGP : Rossi-Marquez Apes, Quartararo Juara Seri Pembuka

Dia akan dikuntit Maverick Vinales yang harus puas start dari P2 setelah terpaut 0,095 detik.

"Saya berharap bisa balapan dengan baik, membuat hasil seperti akhir pekan lalu tapi kalian tahu Maverick sangat kuat juga, demikian pula beberapa pebalap lainnya," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca juga : Gusur Arsenal, Spurs Dekati Zona Eropa

Juara bertahan Marc Marquez batal turun di GP Andalusia menyusul cedera tulang lengan atas kanannya kendati sempat turun di sesi latihan dan kualifikasi Sabtu. 

Valentino Rossi juga akan berusaha mencuri start bersama Miguel Oliveira dari tim KTM dan Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha yang menghuni baris kedua.

Baca juga : Quartararo Minder Gantiin Rossi

Sementara itu, urungnya Marc Marquez balapan karena tak ingin mengambil risiko meski ngotot ingin balapan.

"Saya sudah paham jika akan sangat sulit mengendarai motor dan menyelesaikan 25 putaran di balapan tapi jujur setelah operasi aku melihat ada peluang kecil jadi saya harus mencoba karena kalian tahu jika kalian mempunyai gairah untuk sesuatu kalian harus mencobanya," kata Marquez. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.