Dark/Light Mode

Corona Masih Tinggi, Seri F1 Brazil Dicoret

Senin, 27 Juli 2020 12:47 WIB
Ajang F1 di sirkuit Sao Paolo, Brazil. (Foto : Istimewa)
Ajang F1 di sirkuit Sao Paolo, Brazil. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Corona yang menggila di Brasil membatalkan Grand Prix Formula 1. Petinggi FIA Brasil, Tamas Rohonyi mengungkapkan kekecewaan pembatalan balapan di Sirkuit Intelagos, Sao Paolo itu. Menurutnya kondisi di negara itu sudah mulai kondusif dari pandemi Corona.

Disadur dari Motorsport, Rohonyi mengatakan dirinya sangat ingin balapan di Sao Paolo tetap berlangsung, sebelum surat dari F1 yang menyebutkan bahwa balapan di Interlagos tidak masuk dalam jadwal F1 tahun ini.

Baca juga : Kasus Covid Tinggi, Anies Nggak Masalah Dinilai Buruk

Mengutip dari surat yang dilayangkan tersebut, pembatalan yang diumumkan disebabkan karena tingkat infeksi virus corona di Brazil dan menyatakan bahwa setidaknya sudah ada lima tim yang menyebutkan kekhawatirannya untuk mengikuti balapan di negara itu.

Namun, Rohonyi tidak sependapat dengan apa yang telah disampaikan oleh F1, menurutnya, infeksi di Brazil khususnya Sao Paolo tidak seburuk yang telah disampaikan dan relatif lebih baik dari negara-negara lainnya.

Baca juga : Angka Kekerasan Masih Tinggi, Ini Pinta Ingrid Kansil Di Hari Anak Nasional

“Pertama- tama pembatalan ini mengejutkan kami, tetapi saya harus mengatakan kenyataannya, alasan dibaliknya, kami tidak dapat menerimanya. Mereka berbicara tentang tingkat infeksi virus di Brazil, yang mirip dan membandingkannya dengan California dengan Florida,” kata dia.

“Kami memiliki semua angka untuk negara bagian dan kota Sao Paulo. Data ini telah diserahkan kepada Komisi Medis FIA oleh petugas medis kami sendiri, yang merupakan wakil presiden. Dan mereka adalah figur yang sangat bagus. Bahkan, jika Anda melihat angka- angka Sao Paulo, bahkan Brazil, dalam basis yang proporsional, dibandingkan dengan Inggris, itu jauh lebih baik,” sambung dia. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.