Dark/Light Mode

Liga Italia : AC Milan Vs Juventus, Ibra Tebar Teror

Selasa, 7 Juli 2020 11:06 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini Milan menempati peringkat enam klasemen dengan mengemas perolehan angka 46 dari 30 pertandingan yang sudah dijalani.

Alessio Romagnoli dan kawan-kawan terpaut dua angka atas AS Roma di posisi ke lima, dan 14 poin dari Atalanta di kursi ke empat. Performa Milan menanjak setelah striker Zlatan Ibrahimovic kembali dari cedera.

Pelatih Stefano Pioli juga sudah menyiapkan skuadnya untuk menghadapi Juventus. “Tim bermain dengan sangat baik, kami puas dengan kemenangan (atas Lazio). Tetapi dengan jadwal sisa kompetisi, pikiran kami sudah beralih ke laga berikut versus Juventus,” ujar Pioli.

Pria berkepala plontos itu meminta anak asuhnya segera fokus dan mempertahankan performa terbaik ketika menjamu Juventus di Stadion San Siro, Rabu (8/7) dini hari nanti WIB.

Baca juga : AC Milan Vs Juventus, Modal Yakin Ala Rossoneri

“Kami bekerja sangat baik dan saya selalu mengatakan bahwa kami memiliki sekelompok pemain yang bertanggung jawab yang sadar akan pentingnya seragam yang mereka kenakan. Para pemain terus memberikan 110 persen, bertekad untuk membuktikan bahwa mereka masih pemain kuat di level ini,” sambung Pioli.

Sementara gelandang Lucas Paqueta optimis Milan akan menang dari Juventus. Apalagi saat ini di Rossoneri ada Ibra, panggilan akrab Zlatan Ibrahimovic.

Dalam pertemuan terakhir di Allianz Stadium, serangan pasukan Stefano Pioli ke gawang Juventus kurang gereget tanpa penyerang asal Swedia tersebut.

Saat itu Ibrahimovic harus absen akibat akumulasi kartu. Sejak datang ke Milan pada Januari lalu, pemain berusia 38 tahun itu sudah mengemas lima gol dan dua assist dalam 12 laga.

Baca juga : Liga Italia : Atalanta Perkasa, Inter Dihajar Duo Musa

“Juventus? Kami memiliki pertandingan hebat melawan mereka di Coppa Italia. Sekarang Ibrahimovic sudah kembali dengan lebih kuat. Saya yakin kami bisa meraih kemenangan," ujar Paqueta dikutip dari Sky Italia.

Baik Milan maupun Juventus sama-sama membutuhkan kemenangan. Milan butuh tiga angka untuk demi menjaga peluang tampi di zona Eropa.

Sementara, Bianconeri perlu menang demi mengunci gelar Scudetto musim ini. Namun Juventus dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar andalannya saat bertandang ke markas AC Milan. Keduanya adalah Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt.

Mereka absen karena mendapat skors satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Ketidakhadiran kedua pemain tersebut membuat sang jurutaktik Juventus, Maurizio Sarri, bakal melakukan beberapa perubahan saat bertandang ke markas AC Milan.

Baca juga : Liga Inggris : Man City Apes, Liverpool Kejar Rekor Menang

Padahal duet Ronaldo-Dybala merupakan salah satu kunci penampilan impresif Juventus semenjak Liga Italia kembali bergulir. Dalam empat pertandingan terakhir Liga Italia, Ronaldo- Dybala kompak mencetak gol dalam laga yang sama.

Ini merupakan kali keempat beruntun duet Ronaldo-Dybala mencetak gol dalam laga yang sama sejak Liga Italia kembali bergulir. Untuk menghadapi Milan, Ronaldo kemungkinan akan didampingi Gonzalo Higuain.

Sementara posisi yang ditinggalkan De Ligt, Sarri kemungkinan akan menurunkan Daniele Rugani guna menemani Leonardo Bonucci di lini pertahanan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.