Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid vs Villarreal, Saatnya Berpesta

Kamis, 16 Juli 2020 06:38 WIB
Bintang Real Madrid, Eden Hazard saat latihan. (Foto : Istimewa)
Bintang Real Madrid, Eden Hazard saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ke-37 La Liga bisa menjadi momen bagi Real Madrid untuk mengunci gelar juara musim 2019-2020. Syaratnya Los Blancos harus menang atas Villarreal dalam pertandingan yang bakal digelar, Jumat (17/7) dini hari nanti WIB di Stadion Alfredo Di Stefano.

Dalam tiga musim terakhir tim besutan Zinedine Zidane belum merasakan gelar juara La Liga. Musim ini mereka bersaing ketat dengan Barcelona. Namun penampilan Real Madrid sejak restart kompetisi Liga Spanyol tergolong luar biasa. Dalam sembilan laga, mereka mampu meraih sembilan kemenangan.

Sebelum jeda pandemi Co- rona, Real Madrid tertinggal dua angka dari Barcelona. Kini Madrid berbalik memimpin empat angka ketika kompetisi tinggal dua pekan lagi. Dalam sembilan laga terakhirnya, Real Madrid mencetak total 17 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Baca juga : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

“Kami sudah melakukan persiapan untuk memenangkan semua pertandingan dan tidak mudah meraih sembilan kemenangan secara beruntun di LaLiga. Liga ini paling sulit dari semua liga yang ada. Tidak ada duel yang mudah. Namun, kami selalu percaya bahwa kami bisa menang karena sudah memiliki kualitas untuk melakukannya,” kata Zidane.

Di kubu Real Madrid, Marcelo dan Nacho dipastikan absen karena cedera. Sementara Luka Jovic diragukan tampil karena harus mengisolasi diri setelah berinteraksi dengan orang yang positif Covid-19. Zidane masih banyak pilihan di lini serang. Ada Marco Asensio dan Eden Hazard yang bisa dipasangkan untuk menggantikan Isco dan Federico Valverde.

Hazard sendiri tidak diturunkan saat laga menghadapi Granada. Lini tengah juga meyakinkan lantaran ada Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Sementara Villarreal yang berada di peringkat lima La Liga sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Tanpa Gegap Gempita

Kapal Selam Kuning memiliki 57 poin dari 36 pertandingan. Mereka tidak mampu mengejar selisih sem- bilan angka dari Atletico Madrid dan Sevilla di urutan tiga dan empat kala kompetisi tinggal dua laga.

Skuad asuhan Javi Calleja kini harus puas bermain di Liga Europa musim depan. Bagi Villareal, peringkat kelima adalah capaian yang memuaskan. Sebab musim lalu mereka hanya finish di peringkat 14.

Jika gagal meraih poin dari Real Madrid, mereka masih menyisakan laga menghadapi Eibar. Pelatih Javi Calleja menyebutkan tiga poin dari Real Madrid tetap menjadi target Santi Cazorla dan kawan-kawan.

Baca juga : Real Madrid vs Alaves : Skuad Pincang, Awas Si Putih Terpeleset

“Real Madrid adalah tim yang berpotensi memenangkan liga. Peluang ini ada di tangan mereka dan mereka juga mengandalkan deretan pemain terbaik di dunia. Laga ini akan berlangsung sulit namun kami akan tetap mencoba,” tuturnya.

Kapal Selam Kuning dapat memasang Gerard Moreno yang sempat absen. Sang penyerang yang sudah mengemas 16 gol, bisa menjadi tandem pas Paco Alcacer di lini depan. Bek Mario Gaspar dan gelandang Samuel Chukwueze juga siap diturunkan.

Sementara Ramiro Funes Mori dan Carlos Bacca masih dilanda cedera. Lalu kiper Mariano Barbossa juga sedang menjalami hukuman akumulasi kartu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.