Dark/Light Mode

Barcelona vs Napoli

Kostas Mau Gembok Messi

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:13 WIB
Lionel Messi. (Foto: Istimewa)
Lionel Messi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Napoli dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti WIB.

Bertempat di Camp Nou, kedua tim akan bersaing untuk melaju ke babak perempat final. Di leg pertama keduanya bermain imbang dengan skor 1-1. Tentu saja Barca memiliki sejumlah keuntungan di pertandingan ini.

Selain bermain di kandang sendiri, Blaugrana juga punya Lionel Messi yang selalu bersinar di babak 16 besar Liga Champions.Dalam empat musim terakhir, pemain berjuluk La Pulga itu selalu berhasil membukukan gol di babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Si Badak Punya Skema Khusus

Pemain asal Argentina itu mampu mencetak 19 gol dalam 14 laga leg kedua 16 besar.Namun capaian Messi di babak 16 besar tersebut berbanding terbalik dengan hasil akhir yang didapat Barca. Sebab, dalam empat musim terakhir Blaugrana selalu gagal menuju ke partai final Liga Champions.

Musim lalu Barca hanya bisa melaju hingga babak semifinal. Mereka disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool. Setelah unggul 3-0 pada leg pertama di Cam Nou, Blaugrana justru digilas 0-4 saat bertandang ke Anfield.

Kini Liga Champions menjadi satu-satunya peluang Barcelona untuk mengangkat trofi. Musim ini mereka gagal menjuarai Liga Sanyol dan Copa del Rey.Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, menekankan penting-nya rekan setim beradaptasi dengan situasi new normal. Dimana saat tim bermain di kandang, tidak ada fans yang akan menonton lansung.

Baca juga : Dicela Presiden Napoli, Nama Sarri Tetap Wangi

“(Bermain tanpa fans) situas-inya sedikit janggal, terutama di Liga Champions, ketika anda demikian merasakan kehadiran fans. Tapi, ada empat laga lagi untuk menjuarai trofi (UCL), setiap laga menentukan, dan inilah yang membuat jadi lebih berat,” katanya.

Blaugrana diperkirakan bakal memakai formasi 4-3-3 dengan komposisi Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Luis Suarez di lini serang. Sementara Sergio Busquets dan Arturo Vidal di-pastikan absen.Sementara Napoli bisa lo-los ke babak selanjutnya jika menang di Camp Nou atau menciptakan hasil seri 2-2 ke atas.

Bek Kostas Manolas menyebutkan, cara paling ampuh untuk meredakan Barca adalah menghentikan Messi.“Saya bertemu Totti (legenda AS Roma) dan dia mengatakan: ‘Berani Kostas, coba lagi’. Kami akan menghentikan Messi secara tim, tanpa takut pada bakatnya,” kata Manolas.Napoli sendiri bernasib buruk di Serie A musim ini.

Baca juga : AC Milan vs Sampdoria, Asal Konsisten Pasti Selamat

Mereka hanya mampu finish di peringkat ketujuh. Dengan berstatus juara Coppa italia, mereka masih bisa berlaga di Liga Europa musim depan.Bagi skuad asuhan Gennaro Gattuso, melewati babak 16 besar sudah merupakan capaian yang positif.

Mereka juga kesulitan saat bertandang ke markas klub-klub Spanyol. Di pertandingan nanti,  I Partenopei tidak akan diperkuat Lorenzo insigne yang sedang cedera. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.