Dark/Light Mode

AC Milan vs Sampdoria, Asal Konsisten Pasti Selamat

Rabu, 29 Juli 2020 06:24 WIB
Zlatan Ibrahimovic dkk. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic dkk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan mesti meraih kemenangan saat melawan Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (30/7) dini hari nanti WIB agar tidak terlempar dari zona Liga Eropa.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli percaya, timnya tidak akan mungkin bisa dikalahkan Sampdoria. Menurutnya, timnya saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi sejak membungkam Lazio dan Juventus.

Apalagi di laga terbaru, pasukannya berhasil menahan imbang Atalanta 1-1 pada laga pekan ke-36 Serie A, di San Siro, Sabtu (25/7), di mana Atalanta saat itu sedang dalam penampilan terbaik, karena belum pernah kalah dari 16 laga terakhir di Serie A.

Baca juga : Inter Milan 3-0 Genoa, Gelas Baru Keisi Separo

“Yang kami butuhkan hanya tampil konsisten. Bila itu mampu kami lakukan, kami tidak mungkin bisa dikalahkan,” kata Pioli dikutip Football Italia, kemarin.

Kendati begitu, Pioli sadar performa I Rossoneri musim ini masih kerap mengalami pasang surut. AC Milan bahkan sempat terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Serie A, setelah hanya meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan menelan tujuh kekalahan dari 12 laga awal.

Belum lagi, semenjak kembali dimulainya kompetisi pasca- terhenti akibat pandemi virus corona, performa Zlatan Ibrahimovic masih inkonsisten. “Karena itu, jelang laga melawan Sampdoria saya telah mengingatkan kepada seluruh pemain untuk serius. Pertandingan kali ini bisa dibilang penentu nasib kami ke depan,” paparnya.

Baca juga : Man City vs Norwich, Laga Perpisahan David Silva

Namun demikian, Sampdoria yang selalu kalah di dua laga terakhir yakni ditekuk Genoa 1-2, dan dihantam Juventus 0-2, bukan berarti akan bisa dengan mudah dikalahkan Milan.

Sebab, Sampdoria di laga ini akan bertindak sebagai tuan rumah sehingga tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terlebih, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh karena tak ada satupun pemain yang mengalami cedera. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.