Dark/Light Mode

Liga Italia : Imbang, AC Milan-Napoli Anteng di Tengah

Senin, 13 Juli 2020 05:43 WIB
Zlatan Ibrahimovic gagal membawa AC Milan meraih tiga poin. (Foto : twitter@acmilan)
Zlatan Ibrahimovic gagal membawa AC Milan meraih tiga poin. (Foto : twitter@acmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat gol mewarnai duel AC Milan dan Napoli. Kedua tim harus berbagi poin dan tidak mengubah posisi klasemen. Duel Parma versus Bologna juga berakhir imbang.

Pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Senin (13/7)  dini hari  WIB, laga AC Milan lawan Napoli berakhir dengan skor 2-2.

Bintang Zlatan Ibrahimovic belum bisa mencetak gol. Gol lahir justru dari bek Milan Theo Hernandez membawa timnya memimpin terlebih dahulu pada menit ke-20, sebelum Giovanni Di Lorenzo menyamakan kedudukan untuk Napoli pada menit ke-34.

Baca juga : La Liga : Barca Menang 1-0, Espanyol Terdegradasi

Pada menit ke-60, Napoli berbalik unggul melalui gol Dries Mertens, namun eksekusi penalti Franck Kessie pada menit ke-73 memastikan kedua tim hanya mendapatkan satu poin dari laga ini.

Tambahan satu poin bagi kedua tim tidak mengubah posisi keduanya di klasemen. Napoli tetap berada di peringkat keenam, atau spot kompetisi Eropa terakhir Italia, dengan 52 poin.  Sedangkan Milan tetap menghuni peringkat ketujuh dengan 50 poin.

Laga lain, Parma melawan Bologna juga berakhir imbang dengan skor 2-2, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma.

Baca juga : Liga Italia : Juventus Digebuk AC Milan, Lazio Nyusruk Dihajar Tim Kacangan

Bologna sempat memimpin dua gol. Gol cepat dibukukan Danilo saat laga baru memasuki menit ketiga, dan gol Roberto Soriano menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-90.

Namun Parma mampu bangkit pada fase akhir pertandingan. Sundulan Jasmin Kurtic memperkecil ketertinggalan Parma pada menit ke-93, sebelum Roberto Inglese memaksimalkan umpan Riccardo Gagliolo menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-95.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Parma tetap berada di peringkat ke-12 namun kali ini dengan 40 poin, sedangkan Bologna juga tetap berada di peringkat kesepuluh, kali ini dengan 42 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.