Dark/Light Mode

Takut Covid-19, Rame-rame Petenis Unggulan Mundur dari US Open

Selasa, 11 Agustus 2020 05:58 WIB
Svetlana Kuznetsova. (Foto : Istimewa)
Svetlana Kuznetsova. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen US Open kembali kehilangan para bintangnya. Terbaru bekas juara US Open Svetlana Kuznetsova yang mengumumkan mengundurkan diri dari US Open karena mencemaskan pandemi COVID-19.

"Disebabkan situasi yang kurang baik akibat virus corona, saya mengambil keputusan sulit bagi diri sendiri untuk menolak berpartisipasi," demikian tulisan Kuznetsova, petenis berusia 35 tahun di akun Instagram resminya.

Baca juga : Lagi, Petenis Dunia Mundur Dari US Open

Petenis peringkat 32 dunia itu juga akan absen pada turnamen ATP/WTA Western and Southern Open yang akan dimainkan di New York. Turnamen yang biasanya dimainkan di Cincinnati itu merupakan ajang pemanasan untuk US Open yang akan berlangsung pada 31 Agustus sampai 13 September.

"Saya menyesal sebab saya telah menantikan turnamen-turnamen itu, namun pandemi mengubah semua rencana," kata Kuznetsova. "Saya berharap situasi di dunia akan menjadi lebih stabil untuk kompetisi selanjutnya."

Baca juga : Takut Covid-19, Nadal Mundur dari US Open

Pada pengumuman terpisah yang dirilis pada Senin, Asosiasi Tenis AS mengonfirmasi bahwa petenis Republik Ceko Barbora Strycova juga mengundurkan diri dari US Open, bersama dengan Wang Xiyi asal China.

Sementara petenis putri peringkat dua dunia Simona Halep hingga kini belum memberikan kepastian mengenai keikutsertaannya.

Baca juga : Cedera, Marquez Justru Diunggulkan Juara di Rep Ceko

"Saya akan memberikan kepastian mengenai US Open setelah Prague Open nanti. Saya harus melihat sejauh mana kesiapan panitia US Open, terutama berkaitan dengan urusan perjalanan dan sebagainya. Setelah itu, barulah saya bisa memutuskan," kata Halep dikutip dari Reuters, Senin.

Beberapa petenis dunia dipastikan tidak ikut seperti Ashleigh Barty dan petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal. Wabah Covid-19 yang menggila di Amerika Serikat jadi penyebabnya.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :