Dark/Light Mode

Liga Eropa, Solskjaer Ngebet Angkat Trofi

Selasa, 11 Agustus 2020 15:41 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Istimewa)
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa meraih trofi pertamanya di Manchester United menyusul keberhasilannya lolos ke semifinal Piala Eropa.

"Saya senang kami lolos ke semifinal lainnya untuk tim ini dan tantangan berikutnya adalah melangkah lebih jauh dan semoga memenangkan di final juga," kata Solskjaer kepada Reuters, Selasa (11/8).

Baca juga : Gagal di Jerez, Rossi Ngebet Jadi Raja Andalusia

Man United lolos ke empat besar Liga Europa setelah menang 1-0 di perpanjangan waktu atas FC Copenhagen. Satu-satunya gol lahir Bruno Fernandes pada menit ke-95.

Di laga delapan besar, Man United akan menghadapi pemenang antara Wolverhampton Wanderers atau Sevilla, yang baru main, Rabu (12/8) dini hari nanti WIB.

Baca juga : Jadi Tersangka Jiwasraya, MNC Asset Angkat Bicara

Pelatih asal Norwegia itu berharap kekalahan semifinal Piala Liga mereka dari Manchester City dan kekalahan empat besar Piala FA dari Chelsea tidak akan terulang di Cologne pada Minggu. “Kami harus lebih hati-hati dalam pertandingan sistem gugur,” kata Solskjae

"Kami telah bekerja keras sepanjang musim dan melangkah cukup jauh dari tempat kami sebelumnya dalam hal kebugaran, tetapi semifinal ditentukan secara mental."

Baca juga : Van Dijk Nggak Sabar Angkat Trofi Liga Inggris

Namun, performa United membuat Solskjaer pesimis untuk melangkah lebih jauh. Meski United memiliki banyak peluang, penyelesaian akhir mereka tidak terlalu bagus.

"Kami punya waktu enam hari untuk melakukan persiapan. Jarang kami memiliki kesempatan untuk melakukan persiapan dalam waktu enam hari. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.