Dark/Light Mode

Gagal di Jerez, Rossi Ngebet Jadi Raja Andalusia

Kamis, 23 Juli 2020 06:57 WIB
Valentino Rossi di seri pembuka MotoGP, sirkuit Jerez, Spanyol. (Foto : twitter)
Valentino Rossi di seri pembuka MotoGP, sirkuit Jerez, Spanyol. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di MotoGP seri pembuka di sirkuit Jerez, Valentino Rossi ambil ancang-ancang di GP Andalusia pada Minggu (26/7). The Doctor bertekad naik podium.

Rossi tak meraih poin di Jerez karena bermasalah dengan motor Yamaha M1 miliknya. Dia gagal melanjutkan balapan menyusul pilhan ban yang kurang tepat. Padahal di Jerez, Rossi adalah rajanya setelah tujuh kali juara.

Baca juga : Kakak Cedera, Alex Marquez Jadi Andalan Honda

"GP Spanyol kemarin sulit bagiku. Aku sangat kewalahan di suhu yang panas karena degradasi ban, dan kemudian aku harus mengakhiri lomba, sayangnya," kata Rossi seperti dikutip laman resmi tim, Rabu (22/7).

Rossi mengawali seri pembuka itu dengan start dari P9 namun kehilangan posisinya setelah tikungan pertama. Tak mampu menandingi kecepatan rival-rivalnya, Rossi yang tertahan di P10 mengalami masalah teknis dan menepikan motornya ketika Grand Prix Spanyol itu menyisakan tujuh putaran.

Baca juga : Start ke-11, Rossi : Ini Hari Yang Sulit

"Di sisi lain, bagus kita bisa balapan lagi di Jerez akhir pekan ini, karena kami bisa mengambil data hari Minggu dan memanfaatkannya. Kami akan bekerja keras karena kami ingin kembali lebih kuat akhir pekan ini. "Aku merasa baik dan aku siap untuk bertarung lagi," pungkas The Doctor. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.