Dark/Light Mode

Menpora: Doakan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sabtu, 23 Februari 2019 10:36 WIB
Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Uswanto melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama dalam Festival Al Halimiyah ke-13 di Gedung Sekolah Islam Terpadu Al-Halimiyah, Jakarta, Sabtu (23/2) pagi. (Foto: Humas Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Uswanto melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama dalam Festival Al Halimiyah ke-13 di Gedung Sekolah Islam Terpadu Al-Halimiyah, Jakarta, Sabtu (23/2) pagi. (Foto: Humas Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia telah resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi minta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar asa itu menjadi kenyataan.

Hal itu dikatakan Menpora, saat melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama dalam Festival Al Halimiyah ke-13 di Gedung Sekolah Islam Terpadu Al-Halimiyah, Jakarta, Sabtu (23/2) pagi. 

"Mohon doanya, Bapak Ibu, agar salah satu tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 ada di Jakarta. Siapa tahu, atletnya nanti ada yang dari Al Halimiyah. Agar bangsa ini semakin hebat dan menjadi kiblat dunia. Pasti bisa. Anak anak harus giat belajar," kata Menpora.

Baca juga : Breakdance Diperjuangkan Lolos Ke Olimpiade Paris 2024

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Menpora menyempatkan diri untuk turut senam Poco-poco bersama para peserta. Dia menyampaikan, beberapa waktu lalu, senam Poco-poco telah memecahkan rekor dunia dengan peserta lebih dari 56 ribu. Mayoritas pesertanya, kata Imam, adalah warga Jakarta Timur.

"Poco-poco saat ini telah resmi menjadi milik bangsa Indonesia. Terima kasih ibu-ibu, telah membudayakan senam Poco-poco. anak- Semoga ke depannya, bisa lebih dikembangkan lagi senam Poco-poco versi anak-anak," kata Menpora.

Dalam kesempatan ini, menteri asal Bangkalan, Madura ini juga mengumumkan cabang olahraga (cabor) e-sport telah dipertandingkan di Asian Games. "Ibu-ibu, kalau anak-anak sedang bermain e-sport, beri mereka waktu 1-2 jam. Tapi tetap diawasi ya. Setelah itu belajar, sekolah tetap prioritas. E-sport saat ini telah menjadi industri. Berikan kesempatan untuk anak-anak, siapa tahu mereka bisa mengharumkan nama bangsa," tuturnya.

Baca juga : Menpora Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

"Anak anak harus taat kepada orangtua dan guru. Jangan sampai menyakiti hati orangtua. Terima kasih kepada Bapak Ibu, khususnya warga Jakarta dan Indonesia. Karena bangsa Indonesia telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018," tambahnya.

Ketua Panitia Muhamad Ali mengatakan, Festival Al Halimiyah merupakan agenda rutin tahunan. "Semoga kehadiran Pak Menteri membawa keberkahan dan kesuksesan, bagi para siswa yang menuntut ilmu di Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah," katanya.

Selain dimeriahkan dengan jalan sehat bersama, festival ini juga menyelenggarakan lomba MTQ, futsal, lomba pidato, try out, story telling dan pramuka. Turut hadir Kapolsek Duren Sawit, Pembina Yayasan Masturoh, Ketua Yayasan Amir Hamsyah, dan para Kepala Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.