Dark/Light Mode

Timnas U-22 Juara Piala AFF 2019

Urusan Sepakbola, 01 Dan 02 Baru Kompak

Rabu, 27 Februari 2019 11:47 WIB
Timnas U-22 berhasil mencetak prestasi spektakuler usai menjuarai Piala AFF 2019. Ini adalah sukses pertama timnas U-22 di ajang tersebut. (Foto: FB Imam Nahrawi)
Timnas U-22 berhasil mencetak prestasi spektakuler usai menjuarai Piala AFF 2019. Ini adalah sukses pertama timnas U-22 di ajang tersebut. (Foto: FB Imam Nahrawi)

 Sebelumnya 
Tokoh-tokoh politik dari kedua kubu yang biasanya ngomongin pilpres, tadi malam, kompak memberi ucapan selamat. “Indonesia Juara. Dengan 10 pemain kalahkan juara bertahan Thailand : 2-1. Selamat untuk Timnas Garuda Muda. Kami ikut bangga,” cuit politisi @hnurwahid senada dengan @Mardani­AliSera.

“Selamat Garuda Muda Indonesia Timnas U-22, kami selalu mendukungmu.” Serupa, akun pendukung @Jokowi_Amin juga memberi penghargaan lewat ucapannya. “Selamat untuk Timnas U22 sebagai Juara AFF U22 2019 menang 2:1 atas Thailand. Sekali lagi selamat sudah menjadi yang nomor Satu. Selamat untuk Pelatih Indra Sjafri atas prestasi ini. #TimnasDay #KitaHarusMenang #IndonesiaJuaraSATU".

Baca juga : Lawan Myanmar, Garuda Muda Kantongi Satu Poin

Menteri Agama  @lukmansaifuddin tak mau ketinggalan. “Syukurlah, akhirnya Timnas Indonesia berhasil tundukkan Thailand dengan skor 2-1,” kicaunya diamini @addiems. “Bravo, Indonesia!” 

Mantan aktivis yang sekarang menjadi komisaris, @fadjroeL tetap menyelipkan nuansa politis dalam ucapannya. “Indonesia juaramengalahkan Thailand!! Selamat Indonesia! Selamat Garuda Muda! Selamat Indra Sjafri! Alhamdulillah Juara! #TimnasDay #TimnasU22 #AFFU22Championship2019 @Jokowinomics_id @jokowi #01IndonesiaMaju,” kicaunya.

Baca juga : PSSI Terus Bangkitkan Semangat Sepak Bola di Daerah-Daerah

Netizen pendukung 01 dan 02 kompak ikut memuji. “Menangnya Timnas Indonesia U-22 membuat timeline adem sementara dari riuhnya Pilpres 2019. #TimnasDay,” kicau @teeValah. Senada disampaikan akun @rakarahamurti. “Timnas juara nih, nikmati euforia yang ada,” kicaunya.

“Seneng banget malam ini TT dikuasai sama timnas. Walo ada nyelip satu dua biji hestek pilpres hahaha,” kicau @melfeyadin diamini @berlian_rizkia. “Saatnya Jokowers Prabowers SBYers Sukarnoers Suhartoers Bersatu dukung Timnas! Lupakan perbedaan,” cuitnya.

Baca juga : Selamat, Filipina Ke Semifinal!

Sementara, ada netizen yang tak suka kemenangan Timnas dipolitisasi. Seperti akun @AnggaPutraF. “Buat bajer-bajer bayaran, gak usah manfaatin kemenangan U-22 yah. Itu kerja keras pemain bukan urusan hestek dan kampanye. Bangke bener,” cuitnya.

Hal yang sama disampaikan akun @baayu_kusuma. “Timnas U22 Udah menang capek-capek, malah dibawa ke politik. Sepakbola itu ga ada sangkut-pautnya dengan politik bapak dan ibu semuanya. Hargailah perjuangan mereka,” kicaunya. [BCG/FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.